oleh

Kepala DKP Malut Lepas Ratusan Peserta Lomba Mancing FKNT 2020

Berita sidikkasus.co.id

TIDORE – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara Buyung Radjiloen secara resmi melepas 218 peserta lomba mancing Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) 2020.

Pelepasan yang bertempat di pantai Ake Doe, Kelurahan Tomalou, Kota Tidore Kepulauan, Jumat (28/2/2020), ini ditandai dengan pengibaran bendera oleh Kadis DKP didampingi Ketua Panitia FKNT 2020 Ismanto Saleh, Lurah Tomalou, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda, serta disaksikan ratusan masyarakat Tomalou dan pengunjung.

Pelaksanaan kegiatan ini mendapat perhatian dari lapisan masyarakat, terlebih event yang bertajuk “Menjaring Kekuatan di Atas Sampan” ini bakal dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman RI (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pada acara pembukaan Minggu 1 Maret 2020 mendatang.

Kepala DKP Malut dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat Tomalou yang begitu giat mendorong pelaksanaan FKNT 2020, sehingga kegiatan perdana lomba mancing ini berjalan dengan baik.”Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan mengucapkan terimakasih,”ucapnya.

Kepada para peserta, dirinya berpesan utamakan keselamatan, mengingat saat ini gelombang laut juga cukup menguji adrenalin.”Jika ada hal-hal yang terjadi di laut segera hubungi panitia,”pungkasnya

Selain itu, Buyung juga mengingatkan sportivitas dalam perlombaan ini. Peraturan yang sudah disepakati dalam technical meeting harus dipatuhi demi kelancaran acara tersebut.

Sementara itu, tampak antusias ratusan masyarakat mulai dari anak-anak remaja hingga orang dewasa menyaksikan pelepasan peserta lomba mancing. Disamping, para panitia tengah mempersiapkan segalah kebutuhan pada acara pembukaan yang tersisa dua lagi. (savi)

Komentar

News Feed