oleh

Kepala Desa Nglandung Urai, Miss Komunikasi Jalan Usaha Tani Dengan Cara Musyawarah

-Tak Berkategori-119 views

Jknews.com,MADIUN – Musyawarah Kelompok Tani Krakas Sari Dengan Pihak Pemerintahan Desa Nglandung
Makmur dan tidak nya petani bukan cuma terletak kepada solidnya kinerja Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), saja, namun secara umum, makmurnya para petani ini malah bisa dilihat dari kondisi Jalan Usaha Tani (JUT),nya, karena Jalan Usaha Tani (JUT), merupakan akses perekonomian bagi para petani.

Acara Musyawarah Kelompok Tani Krakas Sari Dengan Pihak Pemerintahan Desa Nglandung, Drs. Ahmad Pamuji Kepala Desa Nglandung Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, menjelaskan bahwa dirinya segaja mengumpulkan para kelompok tani di desanya yang mempunyai tanah sawah di krakas, karena area sawah krakas memerlukan Jalan Usaha Tani, dan akan segera di realisa setelah pasca panen ini, dengan di bangun nya jalan usaha tani yang berada di area sawa krakas, di harapkan bisa menambah ke makmuran dan kesejahteraan bagi para petani, ” dengan kita kumpulkan para petani dan kita kasih arahan tentang besarnya maanfaat jalan usaha tani, saya harap tidak ada kendala lagi” terang Drs. Ahmad Pamuji.

Drs Ahmad Pamuji Kepala Desa Nglandung Kecamatan Geger Kabupaten Madiun.
Masih menurut Drs. Ahmad Pamuji, dirinya memang mempunyai ganjalan karena sedikit ada kendala, dan kendala itu adalah pohon jati yang tumbuh di area itu, apa lagi pelebaran jalan yang akan di lakukan ini berdekatan dengan lahan milik Dinas Pengairan Kabupaten Madiun, dan kebutulan dari Dinas Pengairan Kabupaten Madiun sendiri juga mengadakan program nurmalisa kanal yang sudah mengalami pendangkalan.

” pemeritahan desa cuma ngikut maunya para petani, kalau mau menghendaki di adakan pelebaran jalan usaha tani berarti pohon jati itu harus di tebang ” imbuh Drs. Pamuji.
Sigit Ketua kelopok Tani, krakas Sari Desa Nglandung mengatakan bahwa kelompok tani hanya merupakan suatu wadah para petani dan untuk mewadai suara para petani, ” sebelum di adakan pelebaran jalan usaha tani krakasari kita mengajukan normalisasi kanal, dengan tujuan limbah dari nurmalisasi kanal itu bisa di gunakan untuk pembuatan landasan jalan usaha tani, itu sempat terjadi miss komunikasi, dan itinya kalau ada masalah kita klarifikasi dulu” kata Sigit.

Doni Eko, pegawai dari Dinas Pengairan Kabupaten Madiun, menjelaskan bahwa kedatangannya di Desa Nglandung Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, ini mewakili Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Madiun dan juga mewakili Kepala Bidangnya yang tidak bisa hadir karena sedang ada rapat di Malang. ( Rachmat )

Komentar