oleh

Kembalikan Berkas Ke Demokrat, Langkah TEC Semakin Mantap

Berita sidikkasus.co.id

Lampung – Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan H.Tony Eka Candra (TEC) semakin mantap membuktikan keseriusannya maju dalam Pilkada Kabupaten Lampung Selatan.

Setelah sebelumnya TEC mengembalikan secara langsung Berkas Penjaringan sebagai Calon Kepala Daerah di Partai GOLKAR, PKB, PKS, PAN dan NasDem, kini TEC kembali membuktikan keseriusanya dengan secara langsung mengembalikan berkas penjaringan sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di kantor DPD Partai Demokrat Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (5/2/2020).

Hadir mendampingi dalam pengembalian berkas tersebut, Anggota DPRD Provinsi Lampung I Made Bagiasa, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H.Riza Mihardi, Bambang Purwanto, Yusro Hendra Perbasya, Benny HN Mansyur, Reza Pahlevi, Erwandi, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Sidik Mariyanto, Agus Susanto, A. Muslim, Benny Raharjo, serta para Relawan Pemenangan yang kompak berbaju putih berlogo “TEC TEAM”.

Diketahui, Kedatangan TEC dan Rombongan, disambut hangat penuh kekeluargaan oleh ketua Tim Penjaringan M.Athor, Sekretaris Penjaringan Esmail Nawawi, SE dan Anggota yakni Amin Samsudin, Jengiskan Haikal, Kariman, Suhadirin serta jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Kabupaten Lampung Selatan lainnya.

Saat diwawancarai awak media, politisi yang dibesarkan dari Keluarga Besar TNI-POLRI ini menegaskan, semakin mantap mengikuti proses Pilkada Kabupaten Lampung Selatan yang akan berlangsung 23 September 2020 mendatang.

“Untuk membangun Kabupaten Lampung selatan membutuhkan dukungan penuh dari Partai Politik dan juga dukungan dari berbagai elemen masyarakat, oleh sebab itu pada hari ini kita menjalin silaturahmi sekaligus mengembalikan berkas penjaringan di Partai Demokrat” ujar TEC.

Pria yang aktif diberbagai Organisasi Sosial, Kepemudaan, Kemasyarakatan, Profesi, dan Organisasi Olah Raga ini menjelaskan, Kabupaten Lampung Selatan memiliki potensi sangat luar biasa serta paling lengkap yang tidak dimiliki oleh Kabupaten lainnya di Provinsi Lampung. Potensi potensi tersebut apabila digali dan dikelola dengan baik oleh pemimpin yang inovatif dan visioner, maka yakin dan percayalah Kabupaten Lampung Selatan akan menjadi Kabupaten termaju di Provinsi Lampung.

“Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam, Sumber Daya Energi, Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan Darat dan Perikanan Laut, Kehutanan, Pariwisata (Laut, Gunung, Bukit dan Daratan), Kawasan Industri Tanjung Bintang dan Ketapang, Pelabuhan dan Bandara, serta memiliki Bentangan Pantai terpanjang di Provinsi Lampung yang bila dikelola dengan baik akan mampu mengalahkan Bali dan Nusa Tenggara Barat keindahannya, jadi membangun Kabupaten Lampung Selatan apabila hanya mengandalkan APBD saja, sampai kapanpun Kabupaten Lampung Selatan akan seperti Kabupaten yang sekarang ini,” urai TEC.

Kemudian terkait siapa Calon Wakil Kepala Daerah yang nanti akan mendampinginya maju dalam Pilkada Lampung Selatan, Politisi senior yang sudah lebih dari separuh hidupnya mengabdikan diri sebagai Anggota DPRD ini lagi-lagi mengatakan, bisa dan mampu berkomunikasi dan bersinergi dengan siapapun pasangannya. akan tetapi TEC dengan tegas menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Bapak. Ir. H. Arinal Djunaidi melalui mekanisme yang ada.

“Tugas Wakil Bupati nantinya akan jauh lebih berat dari saya, karena saya akan meninggalkan kantor, dan akan berkantor di Kecamatan dan Desa selama 3 hari setiap pekan, hal itu dilakukan dalam rangka menemui dan mendengar secara langsung keluhan dari masyarakat, dan segala keluhan dapat dieksekusi secara langsung pada hari itu juga, jadi dengan siapapun Wakil Bupatinya saya mampu bersinergi dengan baik.” ujar TEC.

Peraih suara tertinggi dari seluruh Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan pada Pileg 2019 yang lalu ini optimis, bila terpilih sebagai Kepala Daerah pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020 mendatang, bersama Partai Politik dan seluruh elemen Masyarakat, akan membawa Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten termaju dari Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

“Bersama Bangun Desa, Untuk Lampung Selatan Berjaya”. Saya punya Misi, bahwa tidak boleh ada masyarakat Lampung Selatan yang tidak bisa berobat karena tidak punya biaya, maka kami punya program cukup dengan membawa KTP Lampung Selatan masyarakat dapat dilayani berobat gratis di Puskesmas rawat inap maupun di Rumah Sakit Daerah. Tidak boleh ada masyarakat Lampung Selatan yang kurang gizi dan kelaparan karena tidak bisa makan, maka kami siapkan ‘lumbung pangan’. kemudian tidak boleh ada masyarakat Lampung Selatan yang tidak bisa sekolah karena tidak punya biaya, maka kami siapkan ‘Beasiswa’ bagi siswa yang tidak mampu dan siswa yang berprestasi hingga tingkat Perguruan Tinggi,”

“Bagi saya membangun Kabupaten Lampung Selatan cukup dengan 1 periode saja, untuk terwujudnya Kabupaten Lampung Selatan yang Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera, Berkeadilan, Berdaya saing, dan Bermartabat,” pungkas TEC.(LUBIS)

Komentar

News Feed