oleh

Kejari Rohul Gelar Cofee Morning Dengan Insan Pers

Berita:Sidikkasus.co.id

Rohul – Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Rokan Hulu menggelar Cofee Morning dengan puluhan insan Pers dari berbagai lintas organisasi , Jumat 14/02/2020),

Acara dipusatkan di Aula Kantor Kejari Rohul, Komplek Pemda Rohul, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu Riau

Hadir dalam acara itu ,
Kajari Rogul Ivan Damanik, SH MH sebagai di dampingi Kasi Datun, Rony Saputra, SH, Kasi Pidum Reza Rizki Fadhilah, SH , Kasubbag Bin Hardianto, SH, Kasi Intel Ade Maulana, SH, dan para Staf Kajari Rohul lainnya.

Sementara dari kalangan insan pers terlihat hadir Pengurus PWI Rohul, Pengurus DPC AWI ,Pengurus (IWO) Ikatan Wartawan Online ,
dan puluhan wartawan baik dari media cetak Online dan media elektronik.

Kajari Rohul Ivan Damanik, SH MH dalam sambutannya menyampaikan, Sinergitas dengan Wartawan khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Rohul, perlu dibina, dan tentunya dalam konteks informasi

Dengan gaya yang santai , Ivan tampil
akrab dan bersahabat bersama puluhan insan pers. Orang nomor satu di Kejaksaan Negri Rohul Ini berharap hendaknya antara insan pers dengan Kejari bisa saling mengerti dan memahami.

Ivan juga berjanji bahwa masih banyak kesempatan untuk bisa ngopi bersama di warung. Pihaknya juga sangat berterima kasih meskipun baru bertugas di Rohul namun bisa bertatap muka langsung dengan puluhan wartawan” ujarnya.

Saat sesi tanya Jawab Fahrin Waruwu Reporter Spiritriau.com meminta agar Kajari Rohul memberi kemudahan bagi Insan Pers untuk mendapatkan informasi berita.

Fahrin berharap agar sejumlah kasus Korupsi bisa diketahui perkembanganya oleh awak media begitu juga kasus kriminal maupun Narkoba hendaknya lebih transparan agar bisa di publikasikan .

Sementara itu Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Cabang Rokan Hulu AlfianTob dalam kesempatan itu mengatakan Kasi Intel selaku Humas juga harus transparan dan membuka diri saat dikonfirmasi Wartawan. Dia berharap pihak Kejari terbuka dalam penanganan kasus kemedia masa sebab masyarakat juga ingin mengetahui sudah sejauh mana proses kasus kasus yang ditangani Penegak hukum. ” Sekarang kan sudah zaman keterbukaan informasi Publik ” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra menyambut baik kegiatan coffee morning ini, menurutnya Kajari Rohul Ivan Damanik, SH MH, telah membuat terobosan baru yang well come terhadap insan pers, Kedepan hendaknya keterbukaan informasi dalam hal penanganan kasus Di Kejari Rohul lebih transparan” Ujarnya.

Ditambahkan nya, “Kita juga sangat mendukung upaya Kajari Rohul dalam mewujudkan zone integritas WBK tahun 2020 ini.dari sekian pejabat Kajari Rohul, baru Pertama kali ini mengundang Wartawan untuk coffee morning dan silaturrahmi, kita yakin rekan rekan Wartawan yang hadir ini mendukung program Ivan Damanik kedepan, ” ungkap nya. (Robby bangun/Barus)

Komentar

News Feed