oleh

Kejar paket B dan C di Lapas Banyuwangi terus ditingkatkan

Foto : Kejar paket

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Langkah positif terus dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas II A Banyuwangi, Berbagai macam kegiatan bermanfaat bagi penghuni lapas terus dilakukan. Kali ini, dengan menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi beserta yayasan PKBM Al -islah Karangrejo Banyuwangi.

Kesepakatan itu terlampir dalam MoU yang sudah ditandatangani sebelumnya. Dalam program tersebut, Kepala Lapas Banyuwangi Ketut akbar herry achjar melalui Kasi Binadik (pembinaan narapidana dan anak didik) Sunaryo mengatakan, pihaknya ingin memberikan hal yang bermakna bagi warga binaannya.

“Program ini atas dasar keinginan bapak Kalapas. Dengan begitu kami hanya memfasilitasi hingga nantinya bisa bermanfaat bagi siapa saja khususnya warga binaan yang putus sekolah, baik itu SMP dan SMA ,” katanya, jumat (7/2/20).

kegiatan belajar mengajar Terus di lakukan oleh pihak lapas banyuwangi ,Untuk lokasi belajar, kata Sunaryo di aula lapas banyuwangi . “Di aula kan sangat luas. Kegiatan belajar mengajar setiap harinya berjalan hingga 2 jam,” jelasnya.

Sebelumnya, tambah sunaryo, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada warga binaan untuk dilakukan pendataan siapa saja yang akan mengikuti program kejar paket ini. “Tujuan kita supaya nantinya yang belajar mandapatkan ijazah, setelah itu kan bisa melanjutkan sekolah atau mencari pekerjaan sesudah keluar dari sini,” harapnya. (ari)

Komentar

News Feed