oleh

Kedua Kalinya Tim JKMM Melakukan Penelusuran Di Desa Kampala, Ini Hasilnya

-Tak Berkategori-92 views

BANTAENG. JKN – Jaringan Kepedulian Masyarakat Miskin (JKMM) Kembali melakukan Penelusuran Di Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng Ju’mat 30/03/2018. Ini dilakukan yang kedua kalinya turun langsung di masyarakat mengidentifikasi warga Miskin atau Dhuafa. 

Tim JKMM Kabupaten Bantaeng dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pembina Rusdi, B.S.Pd dan di dampingi Ketua JKMM Salki Rahmi, Sekretaris JKMM Juharni, Bendahara JKMM Hasira dan Beberapa Anggota JKMM Lainnya. ” Hari ini kami turun bersama Pengurus JKMM setelah Kembali mendapat laporan dari Korinator JKMM Desa Kampala (Saso) yang melaporkan bahwa masih banyak warga miskin yang ada di Desa Kampala, dan hari ini kami kembali Survei sebagai tindak lanjut dari laporan Kordes Kami. Ungkap Rusdi

Kordinator JKMM Desa Kampala Saso mengungkapkan, bahwa Tim JKMM yang di pimpin langsung Ketua Dewan Pembina Bapak Rusdi,B.S.Pd.I adalah yang kedua kalinya turun melakukan Survei dalam seminggu, dan alhmdulillah sudah ada dua warga miskin di Desa ini mendapatkan Bantuan Yaitu Nenek Sannia dan Daeng Ma’ja. Keduanya mendapatkan Bantuan Bedah Rumah dari Baznas Bantaeng dan daeng Ma’ja sendiri selain bedah rumah dan Bahan Makanan juga mendapat Bantuan Jaminan Kesehatan dari Dinkes Bantaeng, karena Daeng Ma’ja sendiri saat ini mengalami Struk. Ucap Saso

Sebanyak 6 KK warga Miskin yang di Survei Tim JKMM di Desa Kampala, Keenam warga miskin masing-masing berada di Dusun Borongkalukua dan Dusun Tanetea Desa Kampala, Rata warga tersebut berada dibawa garis kemiskinan yang sangat membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah dan Para Dermawan. mereka adalah Dg. Rasin (40) Warga Dusun Borongkalukua Desa Kampala Kecamatan Eremerasa,merupakan Buru Tani Yang Tinggal di Gubuk berukuran 4×3 yang berlantai tana berdinding Papan,Yang sangat tidak layak untuk dihuni seorang Manusia bila dilihat.

Dikonfirmasi oleh Salah Satu Awak Media Detikkasus.com, Dg. Rasin Warga Miskin tersebut mengatakan bahwa kami Bekerja sebagai buru Tani Namun  Kami tidak memiliki kebun, Kami Cuma dipekerjakan Sama orang yang punya kebun dan hasil panen kami bagi dua, Katanya.

Rusdi, Selaku Pembina, JKMM Sebelum beranjak Pulang Ke Sekretariat JKMM di Dusun Palanjong,beliau Mengintruksikan Kepada Koordinator JKMM Desa Kampala.Saso,untuk tetap jalan dan mendata Warga Miskin Yang ada di Desa Kampala atau yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah Setempat Namun layak untuk mendapatkannya.

Kami minta Kepada Koordinator JKMM Desa Kampala Agar tetap Jalan untuk mendata Warga Miskin yang ada di Desa Kampala ini,Kami akan berusaha Mencarikan Bantuan kepada Warga Miskin yang Betul-betul membutuhkan Bantuan. Ucap Rusdi.(ud)

Komentar