oleh

KECAMATAN KABAT MEMPERINGATI HARI KARTINI

-Tak Berkategori-88 views

BANYUWANGI – ( JKN ).  Senin,23/4/2018.Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi memperingati hari Kartini dengan semangat memperkuat daya cipta dan kreatifitas perempuan zaman now yang adakan di halaman Kecamatan.

Adapapun acara tersebut di hadiri Camat setempat Susanto Wibowo, Kapolsek AKP Supriyadi, Danramil Kapten Infatri Totok Yulyanto, serta seluruh jajaran Kepala Desa sekecamatan Kabat.

Berbagai cara untuk memperingati hari Kartini seorang tokoh Jawa sekaligus pahlawan Nasional, hari Kartini yang di peringati setiap tanggal 21 april sebagai hari kelahiran Raden Adjeng Kartini yang lahir pada tanggal 21 april 1879.

Kali ini Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi memperingati hari Kartini dengan sangat meriah, adapun di sela sela acara ini juga di isi kegiatan lomba busana dan lomba masakan khas Banyuwangi yang di ikuti dari 20 peserta dari semua Desa yang ada di Kecamatan Kabat.

Menurut penjelasan dari ketua pengerak PKK “Titik Ernaningsih, kepada awak media bahwasanya dengan semangat juang Kartini wanita juga akan dapat menjadi pemimpin dengan catatan memberi kesempatan bagi perempuan untuk bisa berkarya, dengan adanya peringatan hari Kartini merupakan sebuah kebangaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor sekaligus motivasi untuk sebuah kemajuan bagi kaum perempuan, “ujarnya.

Oleh karena itu setiap wanita harus dapat membuat usaha atau bisnis mereka sendiri dengan memanfaatkan bakat yang mereka miliki. Perempuan harus belajar bukan berarti menyaingi laki laki namun semata mata untuk menghasilkan generasi yang baik, dengan semangat Kartini dapat memperkuat daya cipta kreatifitas perempuan jaman sekarang.

Dengan adanya semangat Kartini maka kaum perempuan memiliki hak untuk melawan dari berbagai tindakan kekerasan. Dengan harapan semogga dengan adanya memperingati hari Kartini Bangsa ini akan selalalu menciptakan Katini Kartini baru yang kelak akan berguna bagi Bangsa dan Negara,” imbuhnya.

Di penghujung acara di lanjutkan pemberian hadiah bagi peserta pemenang lomba busana dan lomba masakan kuliner khas Banyuwangi oleh Camat, Kapolsek, Danramil, serta ketua pengerak PKK, Kecamatan Kabat terhadap peserta pemenang lomba, ( Heri/ Erwin ).

Komentar