oleh

Kecamatan Cikakak Laksanakan Musrenbang Untuk Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2020

Berita sidikkasus.co.id

Kab. Sukabumi, Musrenbang di kecamatan cikakak kabupaten sukabumi ,yang membawahi sebilan desa ,guna menyikapi program dan kegiatan prioritas yang tercamtum dalam daftar usulan masarakan Desa hususnya desa yang ada di kecamatan cikakak , Kamis (13/02/20)

Prinsip dalam Musrenbang berlaku baik untuk Fasilitator, peserta, narasumber, dan semua komponen yang terlibat dalam pelaksanaan musrenbang dan hendaknya ini menjadi kesepakatan bersama sehingga Musrenbang benar – benar menjadi sebuah wadah/forum dalam mengambil keputusan bersama dalam rangka menyusun program kegiatan pembangunan tahun berikutnya.

Memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat kelurahan (dan atau lintas kelurahan) yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan kecamatan dan lintas kecamatan atar desa desa untuk tahun mendatang.

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan desa desa ,hususnya desa yang berada di kecamatan cikakak.

Camat Cikakak H asep mahmud m,si Mengatakan Kami camat cikakak akan barsenergis dengan para kades dan warga masarakat dalam menjalankan roda pemerintahan untuk membangun wilayah kecamatan cikakak lebih maju dari segala bidang”Paparnya.

pembangunan desa adalah suatu usaha dalam kesatuan wilayah atau daerah yang ditempati sejumlah penduduk sebagai kesatuan masyarakat hukum yang memiliki wewenang untuk mengatur atau mengadakan pemerintahan sendiri menurut prakarsa masyarakat tersebut untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Dalam merealisasikan pembangunan desa agar sesuai dengan apa yang diharapkan perlu memperhatikan beberapa pendekatan dengan ciri-ciri khusus yang sekaligus merupakan identitas pembangunan desa itu sendiri,”Terangnya.

Pembagunan infraksuktur , dan perawatan pembangun itupun harus di perhatikan bersama sama,mengurangi tingkat kemiskinan dan mewudkan usaha yang mandiri dengan melakukan penyuluhan bingbingan ekonomi terhadap warga masakat itu penting.” Pingkasnya.

(M. Jeri)

Komentar

News Feed