oleh

KEBAKARAN KEMBALI TERJADI 1 RUMAH RATA DENGAN TANAH

Berita Sidikkasus.co.id

OKI – Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kali ini kebakaran terjadi di Desa Awal Terusan mengakibatkan dua buah rumah terbakar dan satu di antaranya rata dengan tanah, Selasa (20/4/2021) malam.

Kepala Desa Awal Terusan, Alamsyah Fajeri, ketika diwawancarai awak media SIDIK KASUS, Rabu (21/4/2021) mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Dusun I, RT. 01 Desa Awal Terusan, dengan waktu kejadian pukul 20.30 Wib.

“Api dapat dipadamkan dan dikuasai oleh Damkar OKI sekira pukul 21.30 Wib dengan mengerahkan 4 unit mobil Damkar OKI dan dikawal langsung oleh Camat SP Padang, Syawal Harahap, termasuk ikut membantu mengkomandoi pemadaman api,” jelasnya.

Lebih lanjut Alamsyah mengatakan, untuk penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan dan diduga api berasal dari konsleting pada rumah Syarkowi, berdasarkan keterangan dari warga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian mencapai kurang lebih Rp150 juta.

“Adapun 2 rumah yang terbakar tersebut yakni milik Syarkowi (65) yang terdiri dari 4 orang anggota keluarga, ukuran rumah 5 m x 7 m dengan kontruksi 2 lantai bangunan, lantai bawah batako dan atas dinding dan lantainya dari kayu, beratap seng,” bebernya.

Kemudian, rumah Yuliana (54), terdiri dari 3 orang anggota keluarga. Ukuran rumah 6 m x 8 m, kontruksi 1 lantai rumah panggung dan konstruksi dinding dan lantai kayu serta atap genteng. “Sedangkan korban musibah kebakaran diungsikan sementara di rumah kerabat/saudara,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat SP Padang, Syawal Harahap membenarkan adanya kejadian tersebut dan bahkan dirinya ikut mengawal langsung mobil Damkar ke TKP.

“Semalam saya bersama Kades ikut mengomandoi jalannya pemadaman api dan alhamdulilah api tidak sampai menyebar luas, hanya 1 buah rumah yang ludes terbakar yakni rumah milik, Syarkowi, sedangkan rumah milik, Yuliana berhasil diselamatkan dengan kondisi kerusakan pada dinding rumah dan atap,” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar ini.
(EDO SEPRIANTO OKI)

Komentar

News Feed