Karo Penmas Divhumas Polri Imbau Masyarakat Tetap Damai, Walupun Perbedaan Pandangan dan Pilihan di Pilkada 2020

Berita sidikkasus.co.id

Jakarta, Polri telah memetakan empat indikator indeks potensi kerawanan saat menjelang Pilkada Serentak 2020. Atas dasar itu, kepolisian akan membentuk Satuan Petugas (Satgas) Nusantara.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigen Argo Yuwono. Sik. Msi menyebut pihaknya telah menyiapkan antisipasi untuk menjaga kamtibmas. Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap damai, walupun memiliki perbedaan pandangan dan pilihan di Pilkada 2020.

“Antisipasinya, Polri membentuk Satgas Nusantara yang bertujuan untuk mencairkan suasana agar tak ada pertikaian antar masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat menjaga agar Pilkada aman dan tertib,” ungkap Brigjen Pol Argo saat dikonfirmasi, Sabtu (29/2/2020).

Brigjen Pol Argo menyatakan, menjaga keamanan wilayah NKRI dan melindungi masyarakat merupakan tugas Polri. Apalagi tahun ini akan dilaksanakan Pilkada Serentak 2020, dimana kemungkinan akan terjadi gesekan.

“Polri berharap pesta demokrasi daerah ini tetap berjalan aman. Tugas kami bersama untuk menjaga masyarakat,” tandasnya. (*)

Komentar