oleh

Karnaval Kebangsaan Desa Ngeni Wonotirto Wujud Persatuan dan Keberagaman Warga

Berita Jejakkasusnews.co.id

BLITAR. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, berbagai acara dilaksanakan warga di seluruh Indonesia untuk merayakan Kemerdekaan dengan melaksanakan kegiatan yang bernuansa nasionalisme demi memupuk persatuan dan kesatuan. Salah satu daerah yang melaksakanan kegiatan positif tersebut adalah Pemerintah Desa Ngeni yang terletak di Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Kamis (29/8) lalu, Desa Ngeni terlihat berbeda dari biasanya. Puluhan armada mobil dan sepeda motor tampak berderet rapi dengan dekorasi unik yang dibuat oleh masing-masing peserta yang mengikuti Karnaval Pembangunan Desa Ngeni. Karnaval yang melibatkan parade mobil hias dan peserta dengan aneka kostum tersebut dikuti sekitar 30 kelompok dan diikuti lebih dari 1000 peserta antara lain dari siswa TK , SD , SMP, dan warga umum yang mengambil rute pemberangkan dari Lapangan Desa Ngeni dan berakhir di Kantor Desa Ngeni yang terletak dekat dengan Pasar Desa Ngeni.

Karnaval tersebut berlangsung cukup meriah dan dihadiri langsung oleh para pejabat Forpimda setempat yaitu Kepala Desa Ngeni, Purwo Djuwito.S.Sos, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngeni, pemuda Karang Taruna Bakti Luhur Desa Ngeni serta tidak ketinggalan parade konvoi prajurit TNI dibawah Zen V Brawijaya yang bertugas di Perkebunan Gunung Nyamil yang terletak di perbatasan Desa Ngeni dan Desa Ngadipuro.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dan menjadi sarana mempererat persatuan dan kesatuan warga Desa Ngeni yang merupakan salah satu desa penghasil tebu terbesar di Kabupaten Blitar ini.
Diharapkan dengan adanya Karnaval Desa Ngeni tersebut akan terus berjalan lebih meriah dan ramai dari tahun ke tahun sehingga juga dapat menjadi event penggerak ekonomi Desa Ngeni yang dapat semakin meningkatkan potensi Desa baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun hasil bumi Desa Ngeni yang sudah terkenal sebagi penghasil tebu serta kayu berkualitas di Kabupaten Blitar. [SJ/WST]

Komentar

News Feed