oleh

KARANG TARUNA DARI RAKYA UNTUK RAKAT DAN HARAPAN RAKYAT

-Tak Berkategori-70 views

Muara Enim (JKN) , dinas pemerintahan masyarakat desa Kabupaten Muara Enim mengadakan pelatihan karang taruna kabupaten Muara Enim untuk mewujudkan generasi pemuda yang mandiri,tangguh, kreatif dan berkualitas untuk mewujudkan Muara Enim sehat, mandiri,agamis, dan sejahtera (SMAS).
Acara pelatihan karang taruna Kabupaten Muara Enim dihadiri oleh perwakilan DPMD, ketua karang taruna Kabupaten Muara Enim, dan seluruh anggota karang taruna sekabupaten Muara Enim dan dilaksanakan digedung darma wanita kabupaten Muara Enim. Rabu,(25/4/2018).
“Kegiatan ini murni kita lakukan tanpa ada unsur politik sedikitpun,” ujar Ludy selaku ketua karang taruna Kabupaten Muara Enim.

Dikatakan Ludy, kita adakan pelatihan ini untuk meningkatkan dan mewujudkan generasi pemuda yang mandiri. Karena pemuda pemudi itu penerus bangsa ini. Jika tidak ada pemuda yang mandiri, otomatis bangsa kita semakin terpuruk.
“Pemuda itu sebagai generasi penerus bangsa, jika tidak ada pemuda yang mandiri dan berani, mau jadi apa bangsa kita ini,” ujar Ludy.

Lebih lanjut Ludy mengatakan, karang taruna ini adalah wadah bagi generasi muda untuk berkarya, bergerak positif dan menghindari hal-hal negatif bagi pemuda penerus bangsa. Kita mendirikan karang taruna didesa tidak lain adalah niat yang paling utama, kemudian kemauan untuk berkarya dan mandiri dan yang terakhir adalahan usaha terus menerus.
“Pesan presiden kita pertama yaitu beri aku 10 pemuda maka akan kuguncang dunia. Artinya pemuda itu adalaha tiang utama bagi suatu bangsa,” Lanjutnya.

Untuk itu, Ludy berharap, kepada seluruh anggota karang taruna sekabupaten Muara Enim nantinya dapat menjadi kader harapan bagi desanya masing-masing. Karena organisasi karang taruna ini dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.
“Maju para pemuda Kabupaten Muara Enim, berkarya dan mandirilah. Karena kalianlah penerus generasi pemuda yang akan membangun desa, kecamatan, kabupaten Bahkan bangsa kita ini,” harap Ludy.(Ags)

Komentar