oleh

Kapten Arm Ony Ariyanto : “Masyarakat Lumajang Diminta Optimalkan Siskamling”

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., meminta, agar masyarakat lebih mengoptimalkan pelaksanaan siskamling di lingkungan masing-masing untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Peran aktif masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah sangat diperlukan, salah satunya dengan mengoptimalkan pelaksanaan siskamling di lingkungan masing-masing,” ujarnya saat melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/2/2020) malam.

Ony juga menyampaikan, bahwa kegiatan patroli wilayah yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

“Tidak hanya aparat keamanan saja, tetapi tugas kita bersama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif, sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang,” katanya.

Selain itu, disampaikan Ony, bahwa dalam melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya tidak hanya berkeliling ke beberapa tempat yang dianggap rawan saja, tetapi juga bersilaturahmi dengan masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam (siskamling).

Ony berharap, melalui kegiatan patroli wilayah yang dilakukannya, dapat memotivasi masyarakat untuk lebih giat melaksanakan siskamling di lingkungan masing-masing, sehingga ruang gerak pelaku tindak kriminal dapat diminimalisir.

“Dengan aktifnya pelaksanaan siskamling di wilayah, diharapkan dapat menunjang terwujudnya Kabupaten Lumajang yang aman dan kondusif agar pembangunan dapat terlaksana dengan baik, sehingga upaya mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera dapat segera tercapai,” pungkasnya.

(Riaman)

Komentar

News Feed