oleh

Kapolsubsektor Teupah Tengah bersama Aparat Desa menyelesaikan Gugatan Masyarakat

Berita. Sidikkasus.co.id

Simeulue – Kapolsubsektor Teupah Teungah Polsek Simeulue Timur Polres Simeulue Bripka Ferdinan Bersama Babinsa dan Aparat Desa Setempat melaksanakan Penyelesaian sengketa gugatan masyarakat Desa dikantor Desa Sua-sua, Jum’at (31/01/2020) Pukul 10.00 Wib.

Pada saat dikonfirmasi Paur Humas Bersama Awak Media, Kapolsek Simeulue Timur IPTU Aritonang , mengatakan,” Sekira Kurang Lebih 50 orang Warga Masyarakat Desa datang ke Kantor Desa Sua-Sua, dengan tujuan masyarakat meminta agar Sdr Ambril diberhentikan dari jabatannya sebagai Kadus (Kepala Dusun) Jalan Baru Desa Sua-sua Kecamatan Teupah Tengah Kepulauawan Simeulue.

“Karna Kinerja Kadus menurut warga sudah tidak sesuai dengan Tupoksi nya,, dan menurut Warga, Kadus tersebut sudah sering berselisih paham dengan masyarakat nya,, kemudian Kadus tersebut pun dengan pertimbangan pribadi nya dengan Warga sebelumnya sudah membuat pernyataan akan mengundurkan diri dari Jabatan nya sebagai kadus (Kepala Dusun),” Pungkasnya Aritonang

Setelah kedua belah pihak di pertemukan, kemudian diberikan imbauan dan pembinaan oleh Kapolsubsektor Teupah Teungah Bripka Ferdinan bersama Babinsa dan Kepala desa Perangkat Desa setempat. Selanjutnya dilakukan mediasi untuk menyelesaikan permasalahan.

Mediasi juga menghadirkan pihak pemerintahan Desa yaitu Kepala Desa Sua-Sua, Sekdes, Anggota BPD Desa, Aparat Desa dan sejumlah Masyarakat Desa Sua Sua.

Dari hasil musyawarah kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. Adapun hasil dari penyelesaian tersebut, masyarakat Desa Sua-sua meminta agar Sdr Ambril diberhentikan dari Jabatannya sebagai Kadus (Kepala Dusun) Jalan Baru Desa Sua-sua Kecamatan Teupah Tengah.

Dan permintaan dari pihak masyarakat tersebut disetujui. Bahkan Sdr Ambril Sudah menyiapkan berkas untuk pengunduran diri dari Kadus Desa tersebut.

Kemudian Kedua belah pihak saling memafkan dan mengakhiri permasalahan. Kesepakatan keduanya kemudian dituangkan dalam Surat Kesepakatan Bersama.

“Langkah yang dilakukan Personil Polri ini merupakan salah satu upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaanya. Permasalahan warga yang ada di desa, diharapkan bisa dianalisa dan diselesaikan dengan baik,” kata kapolsek.

Sementara itu, Safrizal selaku Kepala Desa Sua-sua mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan Personil Polri, Kapolsek dan Kapolsubsektor Teupah Tengah Polres Simeulue bersama dengan aparat Desa. Dengan langkah mediasi yang dilakukan permasalahan warga di wilayahnya bisa terselesaikan,” Ucap nya. Rilis Humas Polres.

Bung Madi

Komentar

News Feed