oleh

Kapolsek Tekung Polres Lumajang Gencar Laksanakan Pembinaan SKD

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Kapolsek Tekung polres Lumajang, Iptu Gatot Budi Hartono, melaksanakan giat pembinaan SKD (Satgas Keamanan Desa), bertempat di balai disa Wonosari kecamatan Tekung kabupaten Lumajang, Jawa timur, Jum’at malam (7/2/2020) pukul 19.30 WIB s/d Selesai.

Selain Kapolsek, Hadir juga dalam acara tersebut, H.Nur khotib ( Kepala Desa Wonosari), Bhabinkamtibmas, Babinsa serta 30 anggota SKD.

Dalam arahannya Kapolsek mengajak warga agar menjaga wilayahnya masing masing,” tingkatkan siskambling, jaga lingkungan masing masing,” jelas Iptu Gatot.

Demi keamanan wilayahnya, Perwira berpangkat dua Balok di Pundaknya ini gencar mengadakan kegiatan pembinaan pada Satgas Keamanan Desa (SKD) secara bergiliran.

Kepada SKD Gatot menghimbau agar SKD terus waspada dan meningkatkan keamanan.

“mari kita sama – sama bersinergi mengantisipasi dan peduli terhadap lingkungan kita, selain SKD, pemerintah desa harus menggerakan warganya dan mengaktifkan kembali siskamling (Pos Ronda) dimasing-masing Dusun.”Ujar Gatot.

Ia menegaskan, bahwa dengan diadakan nya siskamling setiap malam, pasti wilayah akan aman,”Hanya dengan cara seperti ini yang paling efektif dan murah untuk mencegah orang – orang yang tidak bertanggung jawab yang berniat akan melakukan aksi kejahatan”, pungkasnya.

(Ria)

Komentar

News Feed