oleh

Kapolsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Cek lokasi Paska Gempa Dua Kejadian

Berita Sidikkasus.co.id

BANYUWANGI –  Kapolsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Polda Jabar Survey Cek lokasi Paska Gempa dengan magnitudo 4,9 mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/30) Pukul 17.18 WIB.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa tersebut berada pada koordinat 6.81 LS dan 106.66 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 23 kilometer arah Timur Laut Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada kedalaman 10 kilometer.

Hasil Monitoring BMKG menunjukkan adanya satu aktivitas gempa pendahuluan (foreshock) dengan Magnitudo 3,2 sekitar sembilan menit sebelum gempa susulan atau sekitar pukul 17.09 WIB. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Puar Humas Polres sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman Menerangkan Hasil Laporan Dari Kapolsek Kalapanunggal beserta Anggota Polsek bersama Team BPBD Kecamatan Kalapanunggal survey lokasi Pasca Gempa pada pukul 17.40 Wib.

Petugas yang melaksanakan Cek TKP diantaranya;
1. Kapolsek Kalapanunggal “AKP Ujang Rihimin, SH”
2. Kanit Intelkam Polsek Kalapanungg “Bripka Indra Fajar P”
3. Anggota Reskrim Polsek Kalapanunggal “Brigadir Rendi S ”
4. Babinkamtibas Ds. Pulosari Polsek Kalapanunggal “Brigadir Agung Rahayu”
5. Babinsa Desa pulosari
6. Kepala Desa Puisari
7. Sekdes desa pulosari
8. Satpol PP Kec. Kalapanunggal

Diketahui Menurut Hasil Survey Kapolsek Kalapanunggal AKP Ujang Rohimin.,SH mengatakan terdapat beberapa keluarga yang mengalami luka-luka diantaranya ;

1. H. Anna bin Hada, Sukabumi 1 Juli 1963, Wiraswata, Alamat Kp. Nangerang Rt 13/05 Ds. Pulosari Kec. Kalapanunggal yang dialami luka sobek di bagian kening kiri.

2. Mimin binti Jumhani, Sukabumi 7 Juli 1965, Ibu Rumah Tangga, alamat Kp. Nangerang Rt 13/05 Ds. Pulosari Kec. Kalapanunggal yang dialami luka sobek di bagian kepala bagian atas.

3. Andi Maulana Bin Anna, 26/03/2002 , Pelajar , Alamat Kp. Nangerang Rt 13/05 Ds. Pulosari Kec. Kalapanunggal yang di alami Luka sobek di bagian pelipis atas mata kiri.

Penanganan yang ditempuh, lanjut kata Kapolsek kalapanunggal salah satunua membawa Korban luka luka di bawa ke klinik Adiya kalapanunggal serta saat ini sudah ditangani oleh team medis.”Terangnya.

Korban Luka berawal dari Ambruk satu buah Rumah bertingkat atas nama pemilik Sdr. Anna Bin Hada rumah tersebut di huni oleh satu keluarga dengan lima orang anak total jumlah penghuni rumah tersebut 7 orang.”Ucap Kapolsek

Masih kata Kapolsek Kalapanunggal bahwa nilai Tafsir kerugian rumah amruk sementara belum dapat di prediksikan, perkembangan selanjutnya kami sampaikan, saat ini pihak Anggota Polsek Kalapanunggal tetap koordinasi dengan pihak terkait untuk langkah selanjutnya.”pungkas Kapolsek Kalapanunggal.

(UR)

Komentar

News Feed