oleh

Kapolsek Genteng Gelar Pelatihan Ekonomi Rakyat Mandiri

-Tak Berkategori-86 views

BANYUWANGI – (JKN) Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Genteng Komisaris Polisi Agus Dwi tidak hanya berprofesi sebagai aparat penegak hukum. Sebagai pengayom masyarakat di Kecamatan Genteng, Kab Banyuwangi, Kompol Agus punya kerjaan samping, jadi motivator warga untuk menciptakan lapangan pekerjaan mandiri, misalnya budidaya ikan tawar.

Beberapa hari yang lalu, Agus Dwi menggelar acara pelatihan pelestarian ikan tawar konsumsi di Balai Benih Ikan (BBI) Kecamatan Genteng. Giat tersebut bekerjasama dengan BBI dan beberapa anggota nya yang menjadi Bhabinkamtibmas dibeberapa desa di wilayah kecamatan Genteng.

Menurut Agus Dwi, kegiatan itu harus seringkali diadakan, supaya masyarakat menjadi handal membudidaya ikan. Tujuannya agar warga bisa menciptakan tempat usaha, efek lainnya, pengangguran bisa berkurang. “Kalau pikirannya sudah tertuju pada usaha, maka bisa menekan pelanggaran hukum,” kata Agus kepada Media diruang kerjanya di Mapolsek Genteng, Senin (30/4/2018).

Kompol Agus juga mengatakan, di kecamatan Genteng sangat cocok untuk budidaya ikan, karena potensi air sangat bagus dan jumlahnya sangat berlimpah. Dirinya berharap masyarakat bisa memfanfaatkan kekayaan alam ini, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja yang mandiri. “Ini semua dilakukan agar masyarakat bisa mandiri dan jauh dari fikiran negatif sehingga bisa terciptakan situasi yang kondusif. Ekonomi adalah faktor segalanya, orang bisa baik juga karena ekonomi, orang bisa berbuat nekad pun juga karena ekonomi,” pungkasnya. (Ted/red)

Komentar