oleh

Kapolsek Genteng Dalam Acara ” Edukasi, Skrining, Serta Pengobatan & Cek Lab Dasar Gratis ” 

-Tak Berkategori-54 views

Banyuwangi – (JKN), Pada acara ” Edukasi, Skrining, Serta Pengobatan dan Cek Lab Dasar Gratis ” yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Graha Medika bekerjasama dengan Kecamatan Genteng di Pendopo Kecamatan. Kapolsek Genteng Kompol Agus Dwi Jadmiko, hadir selaku unsur Forkopimka Genteng dan memberikan sambutan pada acara tersebut.

Pada kesempatan itu Kapolsek Genteng Kompol Agus Dwi Djatmiko menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat yang hadir. Diawali dengan kata sambutan penghormatan Kapolsek selanjutnya menyampaikan bahwa kita harus peduli pada kesehatan dan budayakanlah hidup sehat.

Kapolsek juga singgung tentang kondisi Pemerintah yang saat ini mengalami ujian dengan kejadian teror bom. Kapolsek menghimbau melalui kesempatan itu, agar masyarakat tenang jangan ribet, jangan resah, karena sudah ada yang berkewenangan yang menanganinya. Jangan takut, laksanakan aktifitas seperti biasa, dan ciptakan keamanan di lingkungan masing – masing. Semuanya biarlah ditangani oleh ahlinya.

Kapolsek Kompol Agus Dwi Djatmiko juga menghimbau agar bila masyarakat di lingkungannya menemukan sesuatu yang mencurigakan diminta segera informasikan. Waspadai pendatang baru atau siapapun yang tidak dikenal masuk ke lingkungan, pastikan mereka orang baik – baik baru diterima.

Disarankan pula oleh Kapolsek melalui forum tersebut kepada masyarakat terkait minuman keras oplosan.

“Jangan karena ingin kelihatan hebat salah kaprah. Kalau minum tidak dioplos aneh – aneh mabuk resikonya. Tapi kalau dioplos macam – macam kematian resikonya. Semuanya rugi, oleh karena itu jauhkan anak – anak kita dari mengkonsumsi minunan oplosan, karena merusak fisik dan mentalnya, dan jaga pergaulannya, ” himbaunya.

Tentang yang lain Kapolsek singgung karena sebentar lagi memasuki bulan Romadhon. Kapolsek mengajak agar masyarakat ciptakan suasana kondusif agar bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik, dan khusuk. Dan Karena sebentar lagi setelah hari raya akan ada pesta demokrasi yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Kapolsek menyarankan agar masyarakat gunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak golput. Jangan karena beda pilihan tidak rukun, selesai pilihan Gubernur selesai perbedaan kembalilah aktifitas seperti biasanya.

Sehubungan dengan negara yang punya hajatan besar yaitu jadi tuan rumah Asean Games. Kapolsek Genteng Kompol Agus Dwi Djatmiko juga meminta kepada masyarakat.

” Karena negara punya hajatan besar Asean Games sebagai tuan rumah, mari kita dukung dan mendoakan agar pelaksanaan Asean Games berjalan sukses dan aman, ” pintanya.

Terakhir terkait pelayanan masyarakat, Kapolsek menyampaikan kepada masyarakat. Bila masyarakat butuh bantuan kawalan dan pengamanan dalam kegiatan apapun Polsek Genteng siap selalu melayani.(Ted)









Komentar