oleh

Kapolsek, Danramil Bersih – Bersih  Kali DAM Suro dan Buksuro Di Purwoharjo

-SOSIAL-253 views

Berita Jejakkasusnews.co.id

Purwoharjo ~ Kegiatan Program kali bersih sekaligus sosialisasi pengurangan sampah plastik Kali Buk suro dusun sido dadi Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo Rabu (4/8/2019) didua lokasi pertama Dam buksuro dan saluran air buksuro dilakukan hanya tiga jam selesai hingga bersih.

Sebelumnya, warga bersama Kapten inf Mohamad Dahlan
( Danramil Purwoharjo ) beserta Anggota. AKP Ali Ashari SH (Kapolsek Purwoharjo) beserta Anggota
3. Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo untuk membersihkan kali Buksuro menggunakan peralatan sederhana, seperti bambu berkait dan garu sehingga bisa mengangangkat sampah dikali dan di perumahan warga juga, kalau enggak dibersihkan banyak lalat di rumah warga,

Besok juga setengah hari lagi Untuk Mulai Dibersihkan yang kedua kali Dari hasil pembersihan Kali Dam Suro dan Buk Suro yang berlangsung sejak pukul 07.30 pagi

Akibat tutupan sampah ini, banjir, serangan nyamuk, dan sejumlah penyakit senantiasa menghantui warga sekitar karena banyak sampah plastik Kali Suro menimbulkan pencemaran sungai.

Sementara itu AKP ALI ASHARI SH. Mengatakan
Untuk kegiatan bersih-bersih kali Buksuro sekaligus sosialisasi untuk melaksanakan pembersihan sampah plastik dan jangan sampai berserakan di saluran sungai.

Sementara itu kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah sekalian bersama rekan-rekan masyarakat,koramil,kapolsek beserta anggota dan pihak desa untuk untuk membersihkan sampah yang berada di sungai Buksuro sehingga saluran sungai bisa lancar dan semoga bermanfaat bagi masyarakat desa karetan.jlenternya.

( IKHSAN/YATI)

Komentar

News Feed