oleh

Kapolresta Cirebon Kunjungi Keraton Kasepuhan Dan Musium Pusaka Keraton

-Tak Berkategori-176 views

CIREBON, JKN – Dalam rangka mengenal lebih dekat terkait tentang semua hal suatu daerah saat dirinya bertugas. Kapolresta Cirebon AKBP Rolandi SH S.IK belum lama ini mengadakan kunjungan ke keraton yang ada di Kota Cirebon seperti Keraton Kasepuhan dan Museum Pusaka Keraton Kasepuhan yang ada di dalam kawasan keraton tersebut pada Selasa (10/4) sore.

Kegiatan kunjungan tersebut menurut AKBP Ronaldi kepada Jejak Kasus News yang turut mendampingnya di maksudkan selain bentuk silaturahmi kepada Sultan yang ada di Keraton di kota Cirebon juga ingin mengenal kebudayaan serta adar istiadat yang ada di Kota berjuluk Kota Udang ini.


‘Sebagai pendatang sudah selayaknya kita bersilaturahmi kepada Sultan selaku penguasa dan tokoh di masyarakat.dan kegiatan ini akan di lanjutkan sowan ke sultan-sultan lain yang ada di Kota Cirebon ini,’ ujar AKBP Ronaldi saat mengunjungi museum serta melihat-lihat Benda Pusaka di dampingi abdi dalem Keraton Kasepuhan sekaligus pemandu rombongan.

Ronaldi mengungkapkan pihaknya senantiasa ingin mengenal kearifan lokal di setiap daerah saat dirinya bertugas hal ini menurut Ronaldi dapat membantu dalam menjalankan tugas negara karena dapat mengenal karakteristik masyarakatnya termasuk adat istiadat juga kebudayaannya.
“Cirebon termasuk Kota bersejarah banyak peninggakan masa lalu yang masih tersimpan.melalui kunjungan ini saya berharap dapat mengenal lebih jauh soal Budaya,adat masyarakat sini serta meminta Do’a dan dukungan sultan selaku orang tua kepada jajaran Polresta sehingga terjadi sinergitas sehingga tercipta kondisi Aman di Kota Cirebon,’papar AKBP Ronaldi SH S.IK.

(Hafidz/Roni )

Komentar