oleh

Kapolres Simeulue bersama Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan Bencana Alam Tahun 2020

Berita. Sidikkasus.co.id

SIMEULUE – POLISI Selalu siap hadir ditengah masyarakat, dan Kita harus hadir ditengah masyarakat dalam kejadian bencana alam dan harus mampu mengembalikan traumatik para korban bencana sebagai bukti kesiapan kita dalam penanganan bencana alam di Kabupaten Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K. mengatakan, bahwa Maksud dan tujuan diadakan apel ini adalah dalam rangka menyamakan langkah serta menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di Pulau kita ini Simeulue” ujarnya.

Gelar Apel
Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Simeulue. Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan dilapangan Pendopo Simeulueu, Kamis (10/3/2020) Pukul 07.30 Wib. Pagi.

Adapun peserta apel Gabungan yakni, Muspida Plus para Personil Polres Simeulue 3 peleton, Kodim 0115/SML 1 peleton, Lanal SML 1 peleton, Pol. PP dan WH Kabupaten 1 peleton, Dishub Kabupaten 1 peleton, BPBD Kabupaten 1 peleton, PMI Kabupaten 1 pleton, dan PNS Kabupaten 1 pleton Khususnya” ucap Kapolres.

“Dan apabila terjadi bencana, kita sudah mempersiapkan penanganya sedini mungkin. Mulai dari pelibatan personil sampai penggelaran sarana dan prasarana.

Penanggulangan bencana alam tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus dilakukan secara Sinergitas oleh semua pihak pemerintah Kabupaten, Porkofimda, Ormas serta seluruh lapisan masyarakat” ujarnya.

Kapolres Juga mengatakan bahwa,” penyelenggaraan Penanganan bencana alam ada tiga bagian yaitu, Kesiapan sebelum terjadi bencana alam, Penanganan saat terjadi bencana alam dan Penanganan setelah terjadinya bencana.

“Untuk wilayah Kabupaten Simeulue ada Tiga kemungkinan terjadi bencana alam terdiri Angin kencang Banjir dan Longsor” tutup Kapores.

Bung Madi.

Komentar

News Feed