oleh

Kapolres Pasuruan kirim bantuan korban banjir bandang di Bondowoso

Berita sidikkasus.co.id

Pasuruan, Banjir bandang yang terjadi di Kec. Ijen Kab. Bondowoso Rabu (29/01) menggerakkan hati sejumlah masyarakat untuk membantu korban terdampak banjir tersebut. Tak terkecuali jajaran Mapolres Pasuruan, yang dipimpin Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H.

Sabtu,(01/02). Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H., Didampingi Wakapolres Pasuruan Kompol. Hendy Kurniawan., S.Sos Serta Kabag, Kasat Dan Kasubag Polres Pasuruan Mengatakan Wujud Kepedulian Polres Pasuruan Mengirimkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Di Kabupaten Bondowoso. Bantuan Yang Diberikan Berupa Air mineral dalam kemasan 270 dus, Mie Instan 255 dus, Biskuit 19 ball, Susu kaleng 39 dus, Pakaian layak pakai 509 potong, Obat obatan / minyak kayu putih 3 pack, Pembalut wanita 3 ball, Pampers 1 ball, Sabun mandi 1 dus, Sabun cuci 1 dus, Sepatu 3 pasang, Shampo 1 dus, Uang tunai Rp. 20.000.000,-.

Kapolres pausuran AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H mengatakan “Bantuan Yang Dikirimkan Berasal Dari Anggota Polres Dan Polsek Jajaran Yang Dikumpulkan Dalam Beberapa Hari. Total Ada Sekitar 509 Pcs Pakaian Layak Pakai Dan Sembako Serta Peralatan Kesehatan Untuk Para Korban Bencana Alam Yang Membutuhkan Di Kabupaten Bondowoso,”

“Bantuan Dari Polres Pasuruan Sudah Dikirimkan Ke Lokasi Bencana. Nantinya Kita Berkoordinasi Dengan Polres Bondowoso Untuk Teknis Distribusinya Karena Mereka Yang Paham Lokasi-Lokasi Mana Yang Membutuhkan,” imbuhnya.

Pukul 14.55 Wib Bantuan kemanusiaan diberangkatkan oleh Kapolres Pasuruan menuju korban bencana banjir bandang di Kec. Ijen Kab. Bondowoso diangkut menggunkan 2 unit truk dalmas dengan pengawalan patwal lantas. Diperkirakan bantuan dari Mapolres Pasuruan akan tiba di Mapolres Bondowoso Malam hari ini.

Kapolres Pasuruan Juga Menghimbau Untuk Warga Terutama Di Wilayah Kabupaten Pasuruan Juga Harus Meningkatkan Kewaspadaan Dengan Cuaca Ekstrim Yang Terjadi Belakangan Ini. Dan Warga Sebaiknya Sesegera Mungkin Memberikan Informasi Kepada Petugas Kepolisian Atau Petugas Dari Instansi terkait apabila terjadi bencana alam. Karena bencana alam yang terjadi biasanya tak terduga, disini peran masyarakat untuk memberikan informasi kepada instansi terkait begitu penting.(Tom)

Komentar

News Feed