oleh

Kapolres Mesuji;  Sinergifitas Media dan Polri Dapat Terjalin Dengan Baik

Berita Sidikkasus.co.id

MESUJI – Kapolres Mesuji, AKBP Alim, didampingi Wakapolres, M. Joni, SH.MM.  menggelar acara tatap muka bersama dengan para wartawan dari berbagai media yang telah tergabung di tujuh wadah pers yang ada di kabupaten Mesuji saat ini. sekurangnya ada 53 wartawan yang sempat hadir pada kesempatan itu di gelar di aula Rumah makan cafe Cinta,Desa Simpang Pematabg ,Kecamatan simpang Pematang,Kabupaten Mesuji,Jumat (14/2/2020).

Selain Kapolres, juga hadir Kabag Ops,  Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam,Kasat shabara, serta tiga Kapolsek .

Dalam sambutannya Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan, bahwa kegiatan tatap muka kali ini merupakan sinergifitas antara Polri debgan media yang terjalin selama ini  merupakan wujud nyata mitra Polri dengan Media, khususnya di wilayah kabupaten Mesuji .

“Terimakasih saya ucapkan kepada teman teman Wartawan yang sudah banyak membantu kenerja Polri. Tanpa Media polri tidak berarti apa apa,” ujar Kapolres,Alim .

“Harapannya kedepan antara Polri dan Awak Media akan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Masih sebut Alim,tugas kepolisian adalah mengacu kepada Standart Operasional Prosedur, Responsive yakni anggota Polres Mesuji harus cepat dan profesional dalam menjalankan tugas ketika menerima laporan dari masyarakat.

“Amanah ini,sangat penting sebab ketika kecerdasan sudah dimiliki jika tidak amanah, maka semua itu tidak bisa terealisasi dengan baik dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,”ungkap Alim.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan dalam menjalankan tugas ada beberapa hal yang  diperhatikan yakni reformasi kultural sesuai perintah Kapolri berdasarkan promoternya.

“Perbaikan layanan publik, dioptimalkan dan ditingkatkan supaya bisa memberikan kemudahan dan kecepatan serta efisiensi bagi masyarakat,”sebutnya.

Profesionalisme dalam penegakkan hukum, hal ini melihat dari faktor ekonomi, politik, sosial, budaya dan keamanan yang ada di Kabupaten Mesuji,Sementara management yang ada di media, sambung Kapolres, merupakan bagian dalam sistem pencerahan dan publikasi dalam berbagai hal yang dilaksanakan Polri untuk menjaga kesatuan dan persatuan serta keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Saya sangat berharap kedepan sinergitas antara Polres Mesuji dan para awak media lebih baik lagi, terutama dalam memberitakan atau mempublikasikan tugas tugas kepolisian, supaya kamtibmas dan kondusifitas daerah tetap terjaga,” pungkasnya. (wayan)

Komentar

News Feed