oleh

Kapolres Lumajang Jadi Magnet Grebek Syuro Dihutan Bambu Sumber Mujur

Berita Jejakkasusnews.co.id

Lumajang, Ada yang unik dalam acara Grebek Syuro di Desa Sumbermujur Candipuro Lumajang. Kehadiran Kapolres sebagai Komandan Tim Cobra menjadi buruan warga untuk berselfie. AKBP Muhammad Arsal Sahban benar-benar menjadi magnet dalam acara tersebut.

Ya… Kapolres memang saat ini menjadi idola baru di kalangan masyarakat Lumajang, Sehingga Banyak yang berebut berselfie. Kapolres Arsal yang dikenal luwes menghampiri satu persatu warga yang memintanya berselfie dan tak
canggung menggunakan HP warga yang memintanya berselfie. Tak tanggung-tanggung, ratusan orang dilayaninya berselfie sampai tidak terasa dirinya tidak ada waktu untuk duduk ditempat yang disediakan oleh panitia.

Dalam pernyataan nya, Kapolres Lumajang, AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, SH., SIK., MH., MM., mengatakan, “Antusiasme warga untuk berselfie tadi, wujud terciptanya Trust Building masyarakat Lumajang terhadap Polri. Untuk itu bagi saya, sebuah kehormatan bisa berselfie dan berfoto dengan warga,”tutur Arsal, Minggu (01/9).

“saya takjub dengan budaya grebeg Syuro di desa Sumbermujur. kegiatan ini punya nilai pariwisata yang tinggi, karena adatnya yang sakral dan penuh simbol-simbol unik, seperti mengubur kepala sapi,” tegas pria alumni Akademi Kepolisian tahun 1998 tersebut.

Rohmat, pria asal Kabupaten Malang tersebut mengatakan dirinya jauh-jauh dari malang ingin merayakan Grebeg Suro dilumajang, dan senang bisa foto dengan Pak Arsal.

“Saya dari Kabupaten Malang mas. Di daerah saya sebenarnya juga ada perayaan satu Suro, namun kali ini saya ingin merasakan ramainya Suroan di Kabupaten Lumajang. Ini tadi saya juga foto bersama Pak Arsal, di kampung saya di Malang kenal semua dengan Kapolres Lumajang bersama Tim Cobranya,” ungkapnya.

Grebeg Suro adalah acara tradisi budaya tahunan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di tanah Jawa setiap tanggal 1 Muharram (1 Suro dalam penanggalan kalender Jawa) dalam wujud pesta rakyat. Pun tak terkecuali dengan warga Lumajang, yang memfokuskan acara tersebut di Desa Sumber Mujur Kecamatan Candipuro.

Reporter: Riaman

 

Komentar

News Feed