oleh

Kepala BPBD Pultab, Sudah Melayangkan SP, Terkait Pekerjaan Jembatan Pencado Yang belum selesai

Berita Sidikkasus co.id

TALIBU _ Kapala Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu Yakni , Sutomo Teapon ,S.Stp menilai penanganan bencana alam di Desa Pencado Kecamatan Taliabu selatan, di Duga akan temuan badan pemeriksaan keuangan Republik Indonesia perwakilan Maluku Utara ,ungkap Kadis di ruang kerjanya Rabu 19/02/2020,pukul 11.35 Wit .

Lanjut , Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pulau Taliabu ,membeberkan bahwa terkait dengan pekerjaan berapa jambatan desa Pencado itu, ada satu pekerjaan dikerjakan oleh Yakub Rette , tetapi pekerjaan tersebut dilokasi ditemukan beberapa material saja, jadi saya sebagai Kapala badan penanggulangan bencana Daerah( BPBD) tinjau ke lokasi desa pencado kecamatan Taliabu selatan , ternyata hasil nya tidak ada pekerjaan. beber nya ,Kapala BPBD pulau Taliabu .

” pekerjaan tersebut dikerjakan sesuaikan dengan data suwakelola yang masuk pada BPBD pulau Taliabu, pekerjaan itu di anggarkan melalui APBD tahun 2019 lalu.

terkait dengan pekerjaan yang belum diselesaikan oleh Yakub Rette itu, kami dari Kapala badan penanggulangan bencana Daerah pulau Taliabu sudah melayangkan surat panggilan ke tiga kali ,tetapi yang bersangkutan tidak dihiraukan surat panggilan nya, jadi kami menunggu badan periksaan keuangan Republik Indonesia ( BPK RI) perwakilan provinsi Maluku Utara ,untuk di audit nya .

kalau ada temuan BPK ,maka yang bersangkutan Segra untuk dikembalikan ke kas daerah pulau Taliabu .

Kapala badan penanggulangan bencana Daerah ( BPBD) pulau Taliabu Sutomo Teapon, menegaskan bahwa yang bersangkutan Segra datangi kantor tersebut untuk di bicarakan terkait dengan perkerjaan di desa Pencado kecamatan Taliabu selatan itu, tetapi pekerjaan sampai sekarang belum ada tanda- tanda pekerjaan di lokasi karena anggarannya sudah di cairkan 100% tegas Kapala BPBD pulau Taliabu .

reporter: Jak

Komentar

News Feed