oleh

Kantor Poskesdes Terbengkalai

-Tak Berkategori-126 views

Muara Enim, (JKN ) Karena sepi dan jauh dari jangkauan masyarakat, penempatan Kantor Poskesdes tidak dihuni. Kantor Poskesdes Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim dibangun banyak mengunakan dana Apbd Kabupaten Muara Enim.
” Sangat disayangkan, bangunan yang dibuatkan oleh pemerintah kepada masyarakat dalam urusan kesehatan di Desa terbangkalai begitu saja,” terang Kelfin. Senin,(26/3).

Sebenarnya, lanjut Kelfin, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam membangun kantor tersebut, telah di survei kelapangan dan mereka telah tahu bahwa lokasi yanga akan dibangun tersebut sepi.
” Mereka itu telah survei dilapangan sebelum membangun, jadi mereka tahu bahwa lokasi tersebut sepi. Jadi jangan bangun, kalu dibangun ya sepeti saat inilah kejadiannya,” ujar kelfin.

Terpisah, Kepala Rumah Sakit Kecamatan Lawang Kidul Gani, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa bangunan poskesdes dwesa Darmo terbengkalai dan juga telah rusak.
” Benar poskesdes itu tidak lagi dihuni, dan permasalahan itu akan kita laporkan ke Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim. Apakah bangunan poskesdes tersebut akan dibongkar dan dipindahkan atau akan dilanjutkan. Saya akan menemui kepala dinas kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan keputusan tentang permasalahan tersebut,” ujar Gani.(ags)

Komentar