oleh

Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan Kabupaten Melawi Hadiri Panen Raya di Desa Tanjung Sari

Berita Sidikkasus.co.id

Melawi – Minggu, 16/02/2020. Distankan Melalui Program Gerakan Peningkatan Produksi Padi Sawah Irigasi (GP3SI) merupakan salah satu program unggulan Dinas Pertanian (Distankan) kabupaten Melawi, selain mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan produksi dan produktivitas padi sawah, juga salahsatu upaya pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Melawi dalam mendukung program Panen padi musim rendengan kali ini terasa lebih beda, hal ini di sebabkan meningkatnya semangat petugas lapangan baik mantri tani maupun penyuluh lapangan membina petani termasuk petani petani milenial,hasil panen pun menjadi lebih baik.

Pemkab Melawi melalui Distankan Melawi memang berkomitmen untuk menjalankan amanah dengan baik di masa pemerintahan Bupati dan wakil Bupati saat ini ungkap Oslan Junaidi yang kerab disapa bang coy.

Untuk dapat meningkatkan perolehan panen padi dan petani semakin mengurangi konsumsi beras luar, hampir di seluruh kelompok tani panen berhasil lebih baik.

Support kita berikan melalui pembinaan kelompok, bahkan masih ada petani yang kita bantu Herbisida dan pupuk bagi mereka yang belum mampu mandiri meskipun kedepannya kita berharap sebagian besar petani mandiri sesuai motto Kementan RI.. Petani harus Maju…Mandiri.. Modern ucapnya.

Drs.Oslan Junaidi mengatakan sejak 3 tahun terakhir ini petani aktif sudah kita bantu alsintan dan infrastruktur kita tingkatkan.

Kelembagaan kelompoktani juga kita perkuat dan jelas.
Kedepan kita berharap hasil Panen lebih meningkat lagi seperti hari ini kita panen di Desa Tanjubgsari di kelompok tani sukajadi berhasil mencapai 5.7 ton/ ha dan musim. Tanam. Berikutnya bisa memcapai 6 ton bahkan lebih ucapnya.

Kami juga mengucapkan terima. Kasih peran serta semua pihak speerti BPS TNI dan BPP dan dimasa yang akan datang petani tetap harus semangat karena pertanianlah yang mampu menjaga stabilitas pangan keluarga ungkap Oslan Junaidi

Kepala Desa Tanjung Sari M.Taupik mengucapkan terima kasih atas upaya kelompok tani yang selalu hadir dan semangat untuk menjalankan aktivitas sehari-harinya sebagai petani yang tadinya dari sistim tradisional sedikit demi sedikit merobah pola untuk menjadi petani yang profesional.

Ia berharap, melalui kegiatan panen raya tersebut agar Poktan dapat terus menerapkan inovasi teknologi pada musim tanam selanjutnya. Dan diharapkan dengan menerapkan inovasi dapat meningkatkan produksi serta pendapatan petani.

Publis :(Jumain)

Komentar

News Feed