oleh

Kades Talo Taliabu Siap Hibahkan Lahan Pembangunan Pustu

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU – Kepala Pemerintahan Desa Talo Kecamatan Taliabu Barat Stefen Ohoiledjan siap menghibahkan sebidang Tanah untuk kepentingan pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Talo tahun ini.

Hal ini diakui Kepala Desa Talo Stefen Ohoiledjan untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat desa Talo yang selama ini hanya mengandalkan puskesmas Bobong sebagai desa tetangga yang jaraknya berkilo – kilo dari desa talo sehingga dengan adanya sebidang tanah yang akan diperuntukkan pembangunan pustu ini diharapkan mendapat tanggapan yang bersifat segera oleh dinas kesehatan agar segera melakukan pembangunan gedung pustu di desa itu.

” Tahun ini kami dari pemerintah desa talo sudah siapkan lahan untuk dihibahkan demi pembangunan pustu di desa talo, karena selama ini di Desa Talo belum punya Gedung pusat pelayanan kesehatan, semoga bisa segera dibangun pustunya” kata Kepala Desa Talo, Stefen Ohoiledjan saat berbincang bincang bersama sejumlah wartawan di Matahaya Koffe Bobong (9/3) siang kemarin.

Kata Stefen, sebelumnya dirinya telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan, Kuraisiya Marsaoly terkait pengadaan puskesmas pembantu di Desa Talo namun terkendala lahan yang mesti disediakan oleh pemerintah desa sehingga dalam beberapa hari kedepan dipastikan akan segera diserahkan hibah lahan tersebut kepada Dinas kesehatan demi percepatan pembangunan di desa Talo.

” intinya kami sangat berharap agar setelah lahan kita hibahkan, tahun ini juga kita sudah bisa lihat ada pekerjaan pembangunan aplikasi tersebut karena ini menyangkut kepentingan masyarakat” tegasnya.

Berdasarkan ukurannya, lokasi yang akan dihibahkan ke pemerintah kabupaten melalui dinas kesehatan untuk pembangunan pustu desa talo itu hanya berkisar 10 x 20m², *(jak)*

Komentar

News Feed