oleh

Kades Kokotu “Susmi Idris”Bilang Kaurnya Tidak Paham & Larang Wartawan Tanya Masyarakat, Terkait Tak Terima DDS

Berita Sidikkasus.co.id

Maluku Utara, – Kapala Desa Kokotu Kecamatan bacan barat, Kabupaten halmahera selatan (Halsel), Maluku Utara. Kades menyebut sebagian kaurnya tida paham dana desa dan melarang wartawan pertanyakan kepada masyarakatnya yang tidak terima dana desa.

Menurut “Susmi Idris selaku kapala desa kokotu, saat dikonfirmasi melalui telpon seluler via SMS pada media, dia membenarkan bahwa dana desanya jangan lagi di pertanyakan pada pemerintah desa dan nasyarakat yang tidak di berikan dana desa. pada hari Jumat 11/6/2021.

Kalau mau pertanyakan itu dana desanya bukan soal pemerintah desa ya pak, Kan dana desa dari rakyat untuk rakyat. Kalau pemerintah desa kan di gaji oleh negara masa di cari tau lagi. Kata” susmi saat dikonfirmasi oleh media

Ia juga membenarkan, sebatas dirinya selaku kapala desa dan sebagian kaur desanya yang memahami itu tetapi sebagian kaurnya sudah di atas usia tidak memahami sehingga jangan lagi di pertanyakan. Yang paham itu hanya kades dan kaur-kaur lain, tapi kaur lain kan tidak paham apa lagi yang orang tua-tua.” ujarnya

Anehnya lagi, Kades kokotu ini juga menegaskan agar sebaiknya tidak mempertanyakan dana desa pada masyarakatnya yang tidak menerima dana desa (DDS) itu.

“Alangkah baiknya Jangan tanya masyarakat biasa, tapi tanya masyarakat yang dapat uang dari dana desa supaya jelas. Kan uang itu kan tidak semua masyarakat desa dapat, paling hanya lembaga-lembaga desa saja. Ucap” Susmi Idris saat dikonfirmasi media.

(Sukandi/Redaksi)

Komentar

News Feed