oleh

Ka Tim Korlatas Mabes Polri di Dampingi Wakapolda Malut Sosialisasi Perangkat Komputer Dan Sistem Aplikasi Online ERI

Berita sidikkasus.co.id

TERNATE – Waka Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari telah membuka kegiatan sosialisasi perangkat komputer dan sistem Aplikasi Online tentang BPKB dan STNK Electronic Registration And Indentification (ERI) di Aula Ditlantas Polda Malut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ka tim Korlantas Polri Kombes Pol. Drs. Onto Cahyono, S.H beserta Tim, Pejabat Utama Polda Malut, Kasat Lantas Jajaran Polda Malut, Perwakilan Instansi Terkait, dan Personel Ditlantas Polda Malut.

Wakapolda Kombes Pol Lukas Akbar Abriari kepada awak media mengatakan, pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor yang selama ini dilaksanakan secara manual, mulai beralih secara bertahap dengan cara digitalisasi yang lebih modern dan modernisasi berupa digitalisasi dalam pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor khususnya dalam pemberian dokumen legitimasi operasional kendaraan bermotor, salah satunya adalah dengan pembagunan sistem Electronic Registration and Identification (ERI).

“Saya berharap alat komputer dan sistem ERI di pelayanan BPKB dan STNK pada tahun 2020 dapat dilaksanakan dan dioperasionalkan dengan baik di Polda Malut, sehingga peningkatan pelayanan kepada masyarakat lebih baik khususnya dalam pelayanan regident kendaraan bermotor, diharapkan sistem eri yang telah dibangun oleh Korlantas Polri dapat digunakan dengan sebaik-baiknya para petugas yang mengawaki”. paparnya.

Terpisah, Ka Tim Korlantas Mabes Polri Kombes Pol. Drs. Onto Cahyono, S.H, menyatakan, dengan kegiatan sosialisasi itu, ia berharap dapat di gunakan sebaik-baiknya oleh Polri Daerah Maluku Utara (Polda Malut) dalam hal ini Direktorat Lalulintas.

“Saya Berharap dengan sistem Eri yang telah dibangun oleh Korlantas Polri ini dapat digunakan sebaik-baiknya Oleh Polda Maluku Utara dalam Hal ini Direktorat Lalulintas atau yang mengawaki, sehingga Migrasi Data BPKB dan STNK dapat terintegrasi satu sama lainya, ” harapnya.

Sementara itu, BPKB Dit Lantas Polda Malut sebanyak 15 unit PC dan 1 Server Induk dan untuk Samsat kota Ternate mendaptkan 8 unit PC dan 1 Server Stnk, kemudian untuk Samsat Halbar, Haltim, Halsel, Halteng, Halut, Tikep, Morotai dan Sula masing-masing mendapatkan 7 unit PC dan 1 Server STNK. (savi)

Komentar

News Feed