oleh

Jelang Ramadhan Panwas Utamakan Pencegahan

-Tak Berkategori-68 views

SUMEDANG – (JKN) Kamis, 10/05/2018. Jelang bulan suci ramadan, Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumedang akan meningkatkan pengawasan tahapan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2018.

Hal tersebut diutarakan oleh Komisioner Panwaslu Sumedang, Divisi Penindakan dan Pelanggaran pada Panwaslu Kabupaten Sumedang, Ade Sunarya.

Pasalnya menurut Ade, tugas Panwas di bulan suci ramadan akan disibukan dengan kegiatan yang dilarang pada tahapan kampanye. Terlebih hal tersebut rawan dimanfaatkan oleh pasangan calon.

“seperti yang telah diketahui, jadwal kampanye yang sudah ditentukan itu sampai Pukul 18:00. Kalau bulan puasa saya pikir banyak kegiatan yang rawan dimanfaatkan oleh Paslon. Seperti buka bersama, saur on the road dan yang lain lain,” tuturnya saat dikonfirmasi Radar Sumedang, Rabu (9/5).

Dikatakan Ade, pihaknya tidak akan membatasi kegiatan paslon dalam menjalankan ibadah seperti teraweh keliling (tarling) ataupun ceramah saat bulan ramadan. Dengan catatan tidak berbau kampanye.

“Boleh saja ada taraweh keliling, tapi hanya sebatas taraweh jangan ada ajakan ataupun mengenalkan bahwa dirinya adalah calon Bupati maupun wakil bupati,” katanya.

Lebih lanjut Ade mengingatkan, guna menghindari miss komunikasi antar Panwas dengan pasangan calon di bulan ramadan, pihaknya akan melakukan sosialisasi terhadap pasangan calon supaya bisa dipahami dengan benar.

“Insyaallah kita akan mengadakan sosialisasi, khususnya menghadapi bulan suci ramadan ini. Agar tidak ada aturan aturan kampanye yang dilanggar,” tandasnya.kamis 10/5/2018. ( suhaya ).

Komentar