oleh

Jalan Aset Pendidikan Desa Keradenan Butuh Perhatian

-Tak Berkategori-46 views

BANYUWANGI – (JKN). Rabu, 30/05/2018. Jalan menuju sekolah
Banyuwangi, Jaman era pembangunan masih ada saja jalan aset pendidikan rusak parah, Parahnya kerusakan jalan menuju SD 2 Keradenan Sepanjang 200 m, apalagi di musim penghujan genangan air sangat mengganggu pengguna jalan dan juga bagi para siswa-siswi yng hendak menuntut ilmu.

SDN 2 Keradenan yang beralamat Rt3/5 Kaliboyo-Krademan Purwoharjo, sangat memprihatinkan khususnya aset jalan menuju ke sekolah. Di kala musim penghujan tiba, membuat sejumlah siswa memilih tidak masuk sekolah. Di karenakan jalan yang sangat rusak,
Saat di temui wartawan, Kepala Desa Kradenan Drs Hadi Suharno, mengatakan jalan aset menuju ke sekolah SDN 2 Keradenan memang sangat memperhatinkan, dimana saat musim penghujan tiba.

“saya tidak tega melihat generasi penerus bangsa tidak masuk sekolah karena halangan hujan dan jalan yng sangat becek, “berbagai upaya sudah di lakukan namun hingga saat ini belum juga ada uluran bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bayuwangi untuk membenahi jalan desa kami,
Khususnya jalan menuju ke sekolah, ungkpanya.

Hadi sumarno menambahkan “Bagaimana agar pendidikan karakter bangsa harus jadi perhatian kita semua, Bagaimana pendidikan terkait jati diri Keindonesiaan kita yang memang dikenal sebagai masyarakat bangsa yang religius, sangat agamis sekaligus sangat memperhatikan keragaman, kemajemukan, kebhinekaan, maka dari itu saya sebagai pejabat Desa sangat mengharapkan pemerintah Kabupaten Banyuwangi supaya tanggap dengan aset jalan menuju ke area pendidikan “pungkasnya. (ari)









Komentar