oleh

JAJANAN LELURUNG DESA GUMIRIH KECAMATAN SINGOJURUH SEDOT PERHATIAN PENGUNJUNG

-Tak Berkategori-82 views

BANYUWANGI – ( JKN ). Minggu 29/4/2018, Menyuguhkan beraneka macam jajanan dan masakan kali ini masyarakat Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh mengadakan Bazar jajanan khas warga setempat, tercatat lima belas tenda pedagang yang terlibat dalam Bazaar jajanan tersebut menyuguhkan masakan dan jajanan tradisional terhadap pengunjung tentunya dengan harga yang terjangkau.

“Ini sebagai upaya untuk memperkenalkan makanan tradisional ke masyarakat sekaligus sebagai ajang promosi bagi member untuk memperkenalkan masakan dan jajanan hasil olahanya.

Jajanan lelurung ini di adakan setiap malam minggu oleh pemuda karang taruna dan pemerintahan Desa bekerja sama dengan Bank Jatim yang di adakan di depan balai Desa tepat pukul 17.00 wib kali ini mengambil tema Jalur Bambu Jajanan Lelurung Blambangan Boulevard, di hadiri Kepala Desa setempat Muhamad Muro,i, Camat Singojuruh Muhamad Lutfi.

Berbagai macam jenis masakan dan jajanan olahan khas warga Desa Gumirih seperti, cenil, serabi, kolak, orog orog, apem, lopis, dan sebagainya sehingga dapat menyedot perhatian para pengunjung dari warga setempat bahkan dari masyarakat Desa tetangga untuk membeli dan menikmati jajanan tersebut.

Dalam hal ini Kepala Desa Gumirih Muhamad Muro,i menjelaskan kepada awak media bahwasanya jajanan lelurung ini di adakan oleh Karang Taruna bersama Pemerintahan Desa serta masyarakat untuk bersatu padu agar bisa terlaksana dengan baik dan ini adalah yang kedua kalinya, “ujarnya.

Kami selaku Kepala Desa mengugah masyarakat Gumirih agar memperkenalkan aneka jajanan tradisional zaman dulu agar di kenal masyarakat dan di lestarikan lagi supaya tidak punah, dan sekaligus memperkenalkan terhadap generasi muda sekarang biar tau jajanan tersebut peningalan nenek moyang kita dulu, “mengakhiri ( Heri ).

Komentar