oleh

ISTIGHOTSAH DAN DO’A BERSAMA DI MTS 5 BANYUWANGI

Berita Sidikkasus.co.id

Banyuwangi ~ Ratusan siswa kelas IX Mts 5 Cluring ( Mts 5 Banyuwangi ) bersama orang tua siswa menggelar istighosah dan doa bersama dengan tema Satu Hati dengan Satu Tujuan untuk menghadapi ujian nasional (UN) mendatang,

Dalam acara tersebut dihadiri oleh kepala sekolah Khodori, beserta staf guru, KH Samurai Hadi, Rodi Ketua Komite, para orang tua siswa siswi, dan ratusan siswa kelas IX. Sabtu ( 7/3/2020 )

Khodori Kepala Mts 5 Cluring ( Mts 5 Banyuwangi ) menyampaikan, istighosah dilaksanakan di halaman sekolah dan diikuti oleh para siswa maupun elemen sekolah lainnya dengan mendatangkan ustadz yang diharapkan dapat memberikan kekuatan mental dalam menghadapi unas.

“Istighosah ini kami selenggarakan dalam rangka memantapkan mental siswa agar siap menghadapi ujian nasional, disamping persiapan lahir seperti pembelajaran di internal sekolah dan luar sekolah,

Selain melakukan doa bersama, juga mengimbau kepada para siswa untuk meminta doa restu kepada orang tua sebelum berangkat ujian. Para siswa diminta percaya diri dan berserah diri kepada Allah SWT agar semuanya berjalan lancar.

“Alhamdulillah, secara teknis atau secara lahir, persiapan sudah kami laksanakan dengan bimbingan intensif. Begitu juga dengan try out atau kelas khusus untuk persiapan Unas, dan lainnya. Sedangkan persiapan batin, kami adakan istighosah,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang siswi Jihan Hafidatul Ikhsani kelas IX mengaku lebih siap menghadapi ujian nasional setelah mengikuti istighosah dan doa bersama. Ia berharap, ujian nasional nanti berjalan lancar.

“Persiapannya belajar dan berdoa. Berusaha lebih dekat dengan Allah agar semuanya lancar. Ada perasaan takut juga, tapi dengan doa bersama jadi lebih tenang,” katanya.

Ketika media Sidik kasus menemui Khodori kepala sekolah mengatakan supaya berusaha
Belajar dikelas tujuannya untuk memohon kepada Alloh SWT bersama wali murid serta dewan guru dan karyawan agar mendapatkan ilmu yang manfaat dan barokah di ujian Nasional agar bisa berhasil dengan nilai yang sangat baik dan memuaskan.

Harapan kedepan mudah mudahan bisa mengamalkan ilmunya baik pada dirinya sendiri atau lingkungan sekitar agar berguna bagi Nusa dan bangsa .

( IKHSAN )

Komentar

News Feed