oleh

Ipda Nurmansyah.,SH.M.H. Perwira Polisi Berdarah Bugis Bertugas di Polresta Banyuwangi, Menjadi Dosen Sekaligus Wirausaha

Foto. Ipda.H.Nurmansyah.,SH,.M.H

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Lelaki Tampan berkumis tipis ini tiada lain adalah perwira polisi yang bertugas di kesatuan markas komando  Polresta Banyuwangi. Dialah Ipda.Haji Nurmansyah, SH. MH, Sejak kecil, cita-citanya apa bila sudah dewasa ingin menjadi Polisi.

Cita cita nya kini tercapai, pria berdarah Bugis kelahiran tahun 1982 ini, sekarang bertugas di Polresta Banyuwangi menduduki jabatan sebagai Kanit Tipidsus.

Keberhasilan nya selama ini tidak terlepas atas didikan kedua orang tuanya, yang penuh kesabaran dan ketekunan, sehingga anak lelaki nya si Nurman bisa menjadi seperti anggota Polri saat ini.

Selama kurang lebih18 tahun, Nurman mengabdi dan menjalani profesinya sebagai anggota Polri. Meskipun bukan lulusan Akpol ( Akademi Kepolisian ) Nurman berhasil lulus dari Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) pada tahun 2017 silam.

Nurman Selain berprofesi sebagai anggota Polri, dirinya juga menjadi seorang Dosen di salah satu Universitas di Banyuwangi, tepat nya Universitas Banyuwangi ( UNIBA ) sejak dua tahun yang lalu, tepatnya di bulan April 2018, mengajar mata kuliah PPKn ( Pendidikan Kewarganegaraan ) sampai sekarang.

Saat di wawancarai oleh awak media, Nurman menjelaskan, “Selain menjadi Polisi, saya orangnya suka dengan dunia pendidikan. Karena itulah saya merasa terpanggil untuk mengaplikasikan dan mengamalkan  ilmu pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki,”disela -sela setelah mewisuda anak didiknya di Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center. Sabtu (24/10/2020).

Mantan Ketua Umum Koni Banyuwangi periode tahun 2013 – 2015 ini, sangat senang menjalankan aktifitasnya sebagai dosen, karena bukan hanya ilmu pengetahuan saja yang diberikan kepada mahasiswanya, akan tetapi pesan-pesan kamtibmas dapat ia berikan pula.

Tambah Nurman. “Saya juga memberikan wawasan tentang hukum kepada para mahasiswa sekaligus mengajak mereka untuk selalu menjaga kamtibmas dan kondusifitas khususnya di Banyuwangi,” terangnya.

Ketika ditanya masalah honor, Nurman yang saat ini sedang menempuh pendidikan Doktoral di Universitas Negeri Jember ini, sama sekali tidak memintanya. Pasalnya, dirinya juga seorang pebisnis dan memiliki banyak usaha di Banyuwangi, antara lain usaha supermarket dan peternakan sapi, bahkan rencananya akan membangun Rumah sakit di bilangan kawasan salah satu kecamatan di Banyuwangi.

“Alhamdulillah, penghasilan sebagai anggota kepolisian sudah cukup bagi saya untuk menafkahi keluarga. Di samping itu, saya juga menjalankan bisnis keluarga dan semakin berkembang. Jadi, saya mengajar murni untuk pengabdian ilmu,” ungkapnya.

Di mata keluarga, Nurman adalah merupakan sosok pria yang tegas namun penyayang. Di mata teman sekerja, dirinya merupakan sosok yang pekerja keras, berintegritas tinggi, loyal terhadap pimpinan.

 

Sedangkan di mata mahasiswanya, Nurmansyah dikenal sebagai sosok yang berwibawa namun dekat dan mampu merangkul anak didiknya dengan baik.

Dikutip dari : Seblang.com

Publikasi : Teddy

Komentar

News Feed