oleh

Ini Rencana Rute Tujuan Domestik BIJB Kertajati Majalengka

-Tak Berkategori-69 views

MAJALENGKA, (JKN) – Setelah kali pertamanya dilakukan percobaan dengan pesawat melakukan pendaratan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, dianggap cukup baik.

Landing pertama merupakan pengujian kalibrasi terhadap instumen alat navigasi. Itu dilakukan untuk mencari formulasi panduan pesawat, yakni saat melakukan penerbangan selanjutnya di Bandara Kertajati, pendaratanpun berjalan mulus.

Pesawat kalibrasi tersebut merupakan pesawat jenis Beechcratf King Air B350- i milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pesawat dengan kapasitas enam penumpang ini lepas landas dari Bandara Husein Sastranegara Bandung pukul 08.55 WIB dan mendarat dengan mulus pukul 09.15 WIB. Penerbangan Bandung Majalengka ditempuh dengan waku 20 menit.‎ ‎

Jika nanti Bandara Kertajati sudah beroperasi ini rute yang akan dilayani oleh sejumlah maskapai yang ada di Indoensia, yakni Pesawat Wings Air, tipe ATR 72-600, frekuensi 6×/hari, tujuan Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Palembang, Tanjungkarang, Solo.

Kemudiann Pesawat Citilink,tipe A320-200,frekuensi 6×/hari,tujuan Surabaya,Denpasar,Lombok,Batam,Makassar,Pontianak,Medan,Jogjakarta,Palembang,Pekanbaru.

Kemudian, Pesawat Lion Air, tipe Boeing 737-900, frekuensi 3×/hari, tujuan Medan, Denpasar, Padang dan Pesawat Batik Air, tipe Boeing 737-900, frekuensi 3×/hari, tujuan Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya.

Juga Pesawat Garuda, tipe Boeing 737-800, frekuensi 3×/hari, tujuan Medan, Denpasar, Padang serta Pesawat Sriwijaya Air, tipe Boeing 737-800, frekuensi 3×/hari, tujuan Makassar, Pontianak, Palembang. (001JKN/Ratu)

Komentar