oleh

Ini 10 Puskesmas Di Pulau Sulabesi Kepsul, Sudah Menyelesaikan Vaksinasi!

Berita : Sidikkasus.co.id

SANANA, – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara saat ini giat melakukan distribusi vaksin dan mengawal proses vaksinasi pencegahan Covid-19 tahap satu di beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di beberapa Kecamatan.

Kepala Bidang (Kabid) P2 Dinkes Kepsul, Saiful Makassar menyebutkan, saat ini untuk wilayah Sulabesi, semua sudah melakukan vaksinasi, tahap satu, mulai dari Kecamatan Sanana sampai Kecamatan Sulabesi Timur.

“Kalau tingkat Puskesmas di Kepsul saat ini yang sudah melakukan vaksinasi tahap satu, yaitu pertama Puskesmas Waiipa Kecamatan Sanana, Puskesmas Pohea Kecamatan Sanana Utara, Puskesmas Kabau Kecamatan Sulabesi Barat, Puskesmas Fuata Kecamatan Sulabesi Selatan, Puskesmas Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah, dan hari ini terakhir Puskesmas Baleha Kecamatan Sulabesi Timur,” sebut Saiful saat diwawancarai oleh pewarta media ini di Puskesmas Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Kamis (25/2/2021).

Pria yang biasa disapa dengan nama Iphul itu bilang, sementara distribusi vaksin dan proses vaksinasi tahap satu baru dilakukan di Pulau Sulabesi. Dan untuk dataran Pulau Mangoli rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin atau Minggu depan.

Selain itu, Iphul mengaku dalam pelaksanaan distribusi vaksin untuk saat ini belum ada anggaran dari pemerintah daerah setempat. “Mungkin ada perubahan dalam sistem keuangan atau bagimana, saya juga belum tahu,” jelasnya.

Iphul berharap, semoga vaksinasi bisa tercapai di seluruh Puskesmas, serta tenaga kesehatan semua bisa divaksin, dan tidak terjadi hal yang buruk.

Semoga pada vaksinasi ini dia tercapai di seluruh Puskesmas, kemudian tenaga kesehatan dapat divaksin. Dan saya juga berharap, tidak ada kejadian buruk yang akan terjadi,” tutupnya…***(Is/K)

Komentar

News Feed