oleh

IJEN GREEN RUN 2018 BANYUWANGI

-Tak Berkategori-124 views

BANYUWANGI, JKN – Minggu, 8/4/2018.
Dusun Jambu Desa Taman Sari Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi ada acara kegiatan rutin tahunan yaitu Festival Ijen Green Run.


Ada beberapa susunan kegiatan Ijen Green Run adalah :
1. Senam bersama Bupati dan seluruh para peserta.
2. Tari Daerah.
3. MC Opening.
4. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
5. Pembaca Doa.
6. Santunan Anak Yatim.
7. Sambutan Bupati Banyuwangi sekaligus memberangkatkan peserta 33 km.
8. Simbolis pembukaan dengan minum Legen bersama Bupati.
9. Pemberangkatan peserta 18 km.
10. Pemberangkatan sekaligus menyaksikan lomba katagori Kids Dash.
11. Pemberangkatan peserta 6 km beserta romnongan VIP.
12. Bupati Banyuwangi menuju Pondok Pinang.
13. Bupati Banyuwangi menuju Area Strat / Finish.
14. Bupati Banyuwangi menyerahkan hadiah bagi peserta 6 km dan Kids Dash.
15. Peserta 10 besar katagori 18 km masuk Finish Putra / Putri dan Master.
16. Peserta 10 besar katagori 33 km masuk Finish Putra / Putri dan Master.
17. Pengumuman hasil lomba serta Awarding katagori 18 km Putra / Putri Open dan Master, katagori 33 km Putra / Putri Open dan Master.
18. All peserta masuk Finish.

Demikian susunan acara kegiatan IjenGreen Run yang kami selenggarakan berdasarkan agenda 1 tahun sekali.
Penjelasan dari Kadispora Drs. Wawan Yaditmadi, M. Si. mengatakan penyelenggaraan sport dari even yang masuk dalam rangkaian kegiatan Banyuwangi Festival untuk tahun 2018 dari tahun ketahunkita mencoba mengevaluasi ke depan ini menjadi hal yang menarik daripada tahun yang lalu.

Sehingga kita bisa mencari sesuatu yang berbeda dan ini menjadi tujuan kita agar supaya para peserta ini tidak merasa bosan dan sebagainya.
Dari sisi peserta Alhamdulilah ada peningkatan luar biasa tahun 2017 untuk pesertanya kurang Fit ada 378 orang dari tahun 2018 ada 732 orang, jadi kesimpulannya ini suatu kebanggaan bagi kami dengan rasa syukur alhamdulilah sebuah kepercayaan kehormatan ada peningkatan 80 persen dari temen – temen kita dari luar Kabupaten Banyuwangi ada 14 Negara yang ikut dalam kegiatan Festival Ijen Green Run yaitu, PERANCIS, POLANDIA, AUSTRIA, AUSTRALIA, KOREA SELATAN, rata – rata banyak dari Negara EROPA , tandasnya.

Ini mungkin karena juga bentuk komitmen dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan Pemerintah Pusat.
Untuk para peserta 18 km dan 33 km sempat ada beberapa peserta yang pingsan setelah menuju garis finish namun dari time medis kesehatan segera lakukan pertolongan hingga bisa di kondisikan seperti semula hanya saja terlalu sangat lelah dan capek karena cukup terkuras sampai kehabisan tenaga.

Dalam pidatonya Annas mengemukakan inspirasinya kepada semua Jajaran Daerah Kornasi, Pimpinan Kecamatan, Pimpinan Perbankan, Radar Banyuwangi, Forpimka Licin serta bapak ibu sekalian yang saya hormati, syukur alhamdulilah hari ini kita bisa menyelenggarakan Ijen Green Run salah satu even dari 77 even Festival Banyuwangi adalah bagian dari even yang kita gelar berdasarkan komunitas, karena komunitas ini meskipun tidak sangat besar, tapi lebih sistem dan dia punya komunitas yang cukup besar dalam kegiatan – kegiatan sesuai dengan hobi mereka, imbuhnya.

Kemarin kita gelar Fishing Festival sangat menarik di Green Watu Dodol saya pikir hanya 200 pesertanya ternyata sampai 800 orang itupun ada 300 orang tidak mampu kita tampung untuk daftar dari seluruh Indonesia.
Jadi komunitas – komunitas ini cukup tumbuh dan mereka membawa keluarga, membawa temen di tempat ini sehingga hotel – hotel tidak cukup menampung mereka dan di kawasan baik dalam kontek Desa Wisata dari sisi fisik, karena di tempat ini pula banyak homsty – homsty yang tumbuh di Banyuwangi.

Sehingga di sini juga di gelar di sebut JAZZ Ijen SAMER setahun 2 kali pada bulan Mei mendatang ada JAZZ BEACH Festival.
Dengan demikian komunitas – komunitas terus tumbuh salah satu dari anak – anak ini yang tampil adalah pemenang JAZZ PELAJAR nantinya akan tampil yang bapak dengarkan suara cukup merdu dan terima – kasih WEL COME YUO OLD PARTICIVENT dan terima – kasih kepada seluruh panitia yang cukup menyiapkan kegiatan ini dan juga terima – kasih kepada seluruh peserta dari Jakarta dan kota – kota besar yang hadir di tempat ini. ( Edi)

Komentar