oleh

HUT ke 536 Kabupaten Cirebon Adakan Kirab Budaya dan Pameran Kepariwisataan

-Tak Berkategori-68 views

CIREBON,  (JKN) – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke 536 Kabupaten Cirebon, yang diikuti 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon dan 5 Kabupaten tetangga diantaranya Kabupaten Kuningan,  Indramayu,  Majalengka, Subang, dan Sumedang, yang akan turut menampilkan rangkaian budaya khas daerahnya masing masing.

Tujuan diadakannya Kirab Budaya adalah untuk menciptakan agenda wisata budaya sebagai pendukung Destinasi Pariwisata Kabupaten Cirebon, melestarikan Seni dan Budaya daearah Cirebon,  dan meningkatkan dari Pameran Kepariwisataan.

Sebagai ajang membangun jejaring promosi Kepariwisataan antar Stikholder,  meningkatkan kunjungan wisata dan membangkitkan ekonomi kreatip masyarakat Kabupaten Cirebon. Adapun lokasi Kirab tersebut star dari depan Kodim 0620 Sumber, Kelurahan Perbutulan dan finish didepan Gor Ranggajati. sabtu 31/3/18.

PLT Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina. A. Md dalam sambutannya mengatakan beliau memberikan apresiasi pada Pemerintah Cirebon bahwasannya TKW asal desa Buntet yang mendapatkan remisi telah dibebaskan dari hukuman pancung, semoga untuk kedepannya Kabupaten Cirebon bisa menjaga dan memberi perlindungan pada TKI yang bekerja diluar negeri.

Kirab Budaya agar terus dilaksana kan untuk dikembangkan dan ditata lebih baik lagi.  Selanjutnya agar bisa dijadikan agenda tahunan sebagai Even Pariwisata yang dapat memenuhi wisatawan, semoga dengan adanya Kirab Budaya ini Generasi mudah dapat terus melestarikan seni budaya tradisional yang khas.

Pada kesempatan ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda dan Olah raga Kabupaten Cirebon menggelar Pameran Kepariwisataan yang menampilkan potensi potensi Pariwisata Budaya dan Kuliner,  Pameran Kepariwisataan harus mampu mengangkat potensi Kreatip masyarakat denhan kearipan lokal menjadi salah satu daya tarik Wisata Kabupaten Cirebon. (Yhon, Hafid)

Komentar