oleh

Hujan deras dan banjir landa banyuwangi

Berita ,Sidikkasus.co.id

Banyuwangi , Banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Banyuwangi, Senin (9/3). Banjir disebabkan hujan deras mengguyur kota bumi Blambangan tersebut.

Air hujan menggenangi ruas jalan mulai dari Jalan Adi Sucipto, Jalan Kapten Piere Tendean, dan ruas jalan lainnya. Akibatnya menyulitkan akses transportasi warga. Bahkan terlihat kendaraan bermotor bergelimpangan terkena derasnya air yang menggenangi jalan.

Banjir juga terjadi di daerah Kelurahan Karangrejo dan sekitarnya. Ketinggian air kira-kira setengah meter atau setinggi lutut orang dewasa.

Bahkan unit lantas Polresta banyuwangi sampai terjun ke tempat kejadian banjir di wilayah kelurahan karangrejo banyuwangi.

Hujan deras dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB, mengakibatkan sebagian aktivitas sebagian warga Kabupaten Banyuwangi terhenti. Dampak sepinya pelanggan juga dirasakan para pelaku usaha di daerah-daerah terdampak banjir tersebut. Namun, Anak-anak tampak gegirangan bermain air banjir yang merendam jalanan di timur Kelurahan Karangrejo

Kanit Turjawali polresta banyuwangi ipda Heru Slamet H.  mengungkapkan, banjir di lingkungan sekitar Karangrejo membuat jalanan terendam air hingga lutut dewasa. Bahkan air juga masuk kerumah warga dengan ketinggian mata kaki.

“Jam 4 sore air sudah mulai surut, karena hujan juga mereda,” kata heru

Cuaca seperti ini bisa jadi berdampak buruk bagi masyarakat Banyuwangi. Warga diimbau agar selalu menjaga kesehatan. Sebab cuaca dingin seperti ini rentan terkena penyakit seperti flu dan demam. Sedia juga perlengkapan jas hujan atau mantel tebal jika ingin berpergian, demi keamanan dan keselamatan (team)

Komentar

News Feed