oleh

HPN 2020, IWL Santuni Para Janda

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Hari Pers Nasional (HPN) Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) mengadakan rangkaian kegiatan Bakti sosial (Baksos) pada warga miskin khususnya janda janda tua, bertempat di kecamatan Klakah, kabupaten Lumajang, Jawa timur, Jum’at pagi (21/2/2020) pukul 08.30 hingga selesai.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Forkopimka Kecamatan Klakah.

Kegiatan baksos tersebut, merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, “Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita antara sesama manusia,” ujar ketua IWL, Basori, saat kegiatan Baksos.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka ulang tahun Pers, ” kegiatan ini dilaksanakan berlandaskan dengan niat untuk terus bersyukur dan atas keinginan saling berbagi terhadap sesama manusia”, jelas Basori.

Disisilain, Mengutip buku yang berjudul “Why Good Things Happen to Good People” karya Stephen Post, seorang profesor kedokteran pencegahan di Stony Brook University, menulis bahwa memberi kepada orang lain telah terbukti meningkatkan kualitas sehat pada tubuh seseorang dan bisa meringankan penyakit kronis, termasuk HIV dan multiple sclerosis.

“Dari buku tersebut dapat kita ketahui bahwa berbagi itu berdampak besar bagi kita dan bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Penasehat IWL MJ Choir, menambahkan, tahun ini Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Lumajang sektor utara dan Lumajang sektor Selatan yaitu di Kecamatan Pronojiwo yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan. Untuk di Kecamatan Klakah disebar di 7 dusun. Sasaran utama adalah warga yang kurang beruntung. Masyarakar miskin, janda-janda tua dan orang-orang jompo.

“Kita berharap bantuan itu dapat ikut membantu dan bermanfaat bagi warga miskin serta dapat mengedukasi anak-anak bangsa yang lain yang berkecukupan, akan indahnya berbagi,” terangnya.

Selaku ketua panitia giat bakti sosial HPN 2020 ini. Ahmadi melaporkan, bahwa acara berjalan dengan lancar. Pembagian paket sembako di 7 kampung di Sektor Lumajang utara sudah tepat sasaran. Penerima bantuan merupakan warga miskin, para janda-janda tua dan orang-orang jompo.

“Alhamdulillah kegiatan bakti sosial berjalan dengan baik, semoga Alloh SWT memberkati kita bersama,” jelasnya.

Ikut berperan memberikan sumbangan baik berupa uang maupun bahan makanan pokok untuk kegiatan bakti sosial tersebut. Seluruh anggota ikatan wartawan lumajang (IWL), Persatuan Advokad Indonesia (Peradi), LSM Laskar Nusantara (Lanusa). Dalam giat bakti sosial ke beberapa kampung tersebut diberikan bantuan berupa bahan makanan pokok yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Klakah, Danramil Klakah dan Kapolsek. Ketua IWL dan Penasehat serta Ketua Peradi.

(Riaman)

Komentar

News Feed