oleh

Hari Pers Nasional Setetes Tinta sejuta manfaat

Berita Sidikkasus.co.id

Banyuwangi – Puncak Acara Hari Pers Nasional HPN ke 74 wartawan Se kabupaten Banyuwangi di gelar ditaman wisata water park cluring kecamatan cluring kabupaten banyuwangi Sabtu (29/02/2020).

Dengan tema *Setetes tinta sejuta manfaat menuju wartawan bersatu untuk Banyuwangi maju*

Sebelum acara dimulai para tamu undangan dihibur dengan musik gamelan serta tarian Gandrung khas Banyuwangi yang di tarikan oleh Murid-murid SMPN 1 Cluring

Dalam acara tersebut dihadiri dari unsur Forpimda banyuwangi dan perwakilan Kodim 0825, Danlanal, Anggota DPRD, Forpimka Cluring, kepala Desa, LSM, Ormas, Wartawan dari berbagai media juga organisasi media se banyuwangi dan Perwakilan dari PWI banyuwangi, Sabaruddin yusuf, dan ketua Dewan kesenian Banyuwangi (DKB), dr Taufiq hidayat.

“Demi menjalin tali silaturahmi dan kekompakan wartawan se banyuwangi dan berkontribusi bersama sama demi membangun kabupaten banyuwangi yang tercinta, maka dalam hari pers nasional ke 74 Kata ketua panitia pelaksana HPN ke 74 imam ashari dari atas mimbar.

Ditambah dalam sambutan Organisasi PWI Banyuwangi yang diwakili Sabarudin yusuf , mengatakan Tugas Jurnalistik dilindungi oleh undang – undang Pers No.40 tahun 1999, dan bersifat leksepesialis, jadi dalam kinerjanya bersifat khusus, yaitu sesuai dengan kode etik jurnalis dalam menjalankan tugasnya. Wartawan harus bersifat independen.

Sementara Bupati Banyuwangi yang di wakili Staf ahli bidang kemasyarakatan kabupaten banyuwangi Drs Dwi Yanto, Mpd mengatakan bahwa peran media sangat penting. Diharapkan juga kepada rekan-rekan media untuk tetap menjalin kerjasama yang baik dan setiap karya jurnalistiknya selain bersifat informatif namun juga kalau bisa juga memgedukasi publik. Akhirnya disampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional sebagai penutup kata sambutannya.

(IKHSAN/TIM)

Komentar

News Feed