oleh

HARI KE DUA OPERASI GABUNGAN GENCAR DI LAKUKAN SATLANTAS POLSEK ROGOJAMPI

BANYUWANGI, JKN – Rabu 18 juli 2018. Di hari kedua Operasi gabungan ini gencar dilakukan oleh aparat Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polsek Rogojampi dengan Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Banyuwangi. Oprasi ini dilakukan dengan durasi dua jam mulai jam 09.00 – 11.00 wib, bertempat didepan Mapolsek Rogojampi.

Operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan kepada warga dalam melakukan aktifitasnya dalam berkendaraan, sekaligus meminimalisir terjadinya anggka kecelakaan dalam berlalu lintas.

Adapun operasi gabungan ini dilakukan semata mata untuk memberikan himbauan kepada masyarakat Banyuwangi yang masih memiliki kendaraan yang nomer Polisi ( Nopol) masih diluar Jawa Timur agar supaya dimutasi,”ujar Bambang selaku kasi penagihan dan pembayaran dari Badan Pendapatan wilayah Jawa Timur untuk Daerah Banyuwangi.Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan penerimaan pendapatan Daerah dan pendapatan puasat melalui pemeriksaan STNK, TNKB, dan pengesahan,”ujarnya.

Begitu pula Kanit Lantas Polsek Rogojampi Ipda Dwi Wijayanto,terkait giat operasi gabungan ini beliau menjelaskan bahwasanya kami akan memberikan teguran terhadap pengendara yang tidak melengkapi surat surat kedaraan serta pelengkapan apabila melanggar rambu rambu lalu lintas, tidak memakai hlem, tidak membawa STNK juga tidak memiliki SIM. Kami akan bertidak tegas bagi pengendara yang melanggar peraturan dalam berlalu lintas,”tuturnya.

Dalam operasi ini tidak sedikit bahkan puluhan kendaraan bermotor kerazia untuk dimintai keterangan terkait surat dan perlengkapan kendaraanya. Dan apabila tidak melengkapi surat surat dan perlengkapan kendaraan, petugas akan memberikan sangsi sesuai peraturan perudang undangan yang berlaku,”(Heri).









Komentar

News Feed