oleh

H Sukiman Paparkan Perbup 56 Tahun 2019 Terkait Standar Biaya Kegiatan Pemdes

Berita:sidikkasus.co.id

ROHUL – Bupati Rokan Hulu H.Sukiman berikan arahan dan pemaparan kepada puluhan guru pengasuh PAUD,tentang Peraturan Bupati (Perbup) Rokan Hulu Nomor 56 Tahun 2019. Terkait Standar Biaya Kegiatan Pemerintah Desa di Lapangan Sepakbola Batu Langkah Besar, Kec. Kabun pada Kamis pagi. (05/03/2020).

Standar Biaya Kegiatan tersebut yang didalam nya menyangkut insentif Guru PAUD di Kabupaten Rohul, yang menyatakan kenaikan hingga mencapai Rp. 400.000,00 Rupiah perbulan yang sebelumnya hanya berkisar paling tinggi Rp. 200.000,00. Rupiah.

Puluhan Pengasuh PAUD Desa Batu Langkah Besar, Kecamatan Kabun mendengarkan pemaparan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman tentang Perbup Nomor 56 Tahun 2019 terkait Standar Biaya Kegiatan Pemerintah Desa, yang di dalamnya menyangkut insentif Guru PAUD di Kabupaten Rohul.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang pernah menjabat Dandim Inhil ini, mengatakan,”Perhatian Pemerintah Rohul saat ini kita fokuskan ke desa-desa terkait Pendidikan dan Kesejahteraan Guru PAUD, kita telah menyusun aturan demi
mensejahterakan guru-guru salah satunya Guru PAUD yang berada di desa-desa dalam wilayah Kabupaten Rohul,” Ujar Bupati

Bupati Rohul H. Sukiman juga menyampaikan,” program-program pemerintah dalam memudahkan urusan administrasi kependudukan masyarakat seperti eKTP dan juga Kartu Identitas Anak (KIA) melalui Disdukcapil Rohul, Sertifikat Pertanahan melalui BPN Rokan Hulu dan administrasi lainnya.

Berjalan nya acara pemberian arahan
Tentang Perbup Nomor 56 Tahun 2019 terkait Standar Biaya Kegiatan Pemerintah Desa dan pemaparan kepada puluhan guru pengasuh PAUD, Bupati Rokan Hulu juga didampingi oleh Ketua TP. PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman.

Disamping itu juga turut terlihat menghadiri acara itu, Kepala Disdukcapil Rohul H. Syaiful Bahri, M.Si, Camat Kabun Anang Perdana Putra, S.STP, Kepala Desa Batu Langkah Besar M. Nasir, ST, Anggota DPRD Rohul F-Gerindra Faizul, A.Md.

Kapolsek Kabun Didi Antoni, Danramil Tandun, Tokoh Masyarakat Datuk Burhan dan seluruh masyarakat yang memenuhi Lapangan Sepakbola Batu Langkah Besar, Kabun tersebut.

Antusias masyarakat, anak-anak PAUD di Desa Batu Langkah Besar bertambah gembira saat Bunda PAUD Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman menyerahkan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada seluruh lembaga PAUD yang ada, hal tersebut menjadi ciri khas tersendiri disaat kunjungan Bupati Rokan Hulu jika didampingi oleh Bunda PAUD Rokan Hulu.

Fitri salah satu pengelola Yayasan PAUD di Desa Batu Langkah Besar mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Rokan Hulu dan Bunda PAUD Rohul karena telah menaruh perhatian kepada Lembaga PAUD di Kabupaten Rokan Hulu hingga ke desa-desa bahkan sampai ke desa perbatasan Rohul-Kampar.

“Kami di Desa Batu Langkah Besar khususnya Lembaga PAUD sudah lama menunggu kebijakan Bupati Rohul dalam meningkatkan kesejahteraan Guru PAUD, dan kami berterima kasih bapak sudah merealisasikan kebijakan tersebut, demi kesejahteraan guru PAUD,” ujar Pengelola Yayasan PAUD Bunda.

Sebelum melanjutkan perjalanannya,
Bupati Rokan Hulu beserta rombongan melaksanakan peninjauan pada salah satu Pondok Pasantren yang ada di Batu Langkah Besar, sembari beristirahat sejenak di Kediaman Anggota DPRD Rokan Hulu Faizul, A.Md.

Penulis : Kominfo/ barus

Komentar

News Feed