oleh

Gubernur Jatim Khofifah Kunjungi Korban Banjir Bandang di Kecamatan Ijen

Berita Sidikkasus.co.id

BONDOWOSO – Gubenur Jawa Timur Khofifah Indra Parawansa yang didampingi oleh Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin beserta beberapa Kepala Dinas mengunjungi korban yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Ijen, Kamis,(30/01/2020).

Gubernur Khofifah setibanya dilokasi disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Syaifullah yang sudah lebih awal menuju lokasi bencana.

Khofifah mengatakan bahwa, dia pertama kali menerima kabar adanya banjir bandang pada rabu sore, sekira jam 15:30 WIB. Kemudian langsung menghubungi Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin untuk mengecek kebenaran musibah banjir bandang tersebut. “Saya dapat kiriman video. Kemudian menelfon Bupati. Setelah itu, saya menghubungi para Kepala Dinas. Meliputi, Dinas Sosial, BPBD, Kesehatan dan beberapa Dinas lainnya untuk ikut turun kelokasi, “jelas Khofifah, di Dusun Kampung Baru, Desa Kalisat, Kecamatan Ijen.

Dikatakan bahwa , dia bersama rombongan berangkat dari Surabaya ke Bondowoso sekira jam 23 : 00 WIB dengan beberapa Kepala Dinas.

Menurutnya, ia memberikan intruksi kepada Kepala Dinas Propinsi untuk berkoordinasi dengan para Kepala Dinas Bondowoso, titik mana saja yang mengalami kerusakan akibat banjir bandang dimaksud. “Saya dapat informasi ada beberapa tanggul yang jebol. Itu akan menjadi signifikan dampaknya jika tidak segera dilakukan rekaveri. Nah, saya meminta Kepala Dinas Propinsi untuk berkoordinasi dengan Kepala Dinas di Daerah, “pungkasnya.(yus)

Komentar

News Feed