oleh

Generasi Milenial di Lumajang Diharapkan Bijak Manfaatkan Kemajuan Teknologi

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Generasi milenial di Lumajang diharapkan dapat lebih bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, agar dapat menghasilkan kreativitas yang bernilai positif dalam membangun bangsa ke depannya.

“Sebagai penerus bangsa, generasi milenial diharapkan dapat memanfaatkan secara bijak kemajuan teknologi yang ada, sehingga dapat menghasilkan kreativitas yang bernilai positif dalam membangun bangsa ke depan,” ujar Babinsa Pundungsari Koramil 0821/18 Tempursari Serma Harun Sumitro Amijoyo saat memberikan arahan dalam kegiatan Upacara Bendera Hari Senin siswa-siswi SD Negeri Pundungsari 01, bertempat di halaman SD Negeri Pundungsari 01, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020).

Harun juga menyampaikan, bahwa saat ini tugas generasi penerus adalah mengisi kemerdekaan serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga menjadi bangsa yang maju, makmur dan sejahtera, serta menjadi bangsa yang selalu disegani oleh bangsa lain.

“Negara Indonesia adalah negara besar yang memiliki kekayaan alam yang melimpah dan menjadi incaran bangsa lain. Untuk itu sebagai generasi penerus, kita harus dapat berkompetisi dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Harun, bahwa kemajuan teknologi yang semakin pesat memberikan pengaruh yang besar terhadap masyarakat, baik tua, muda maupun anak-anak, sehingga segala bentuk informasi dapat dengan mudah diakses melalui gudget yang hampir semua lapisan masyarakat memilikinya.

Ia menambahkan, bahwa untuk meminimalisir dampak perkembangan teknologi tersebut, peran aktif orang tua, guru dan masyarakat sangat diperlukan dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada generasi penerus agar tidak terpengaruh dengan pesatnya perkembangan zaman.

“Generasi milenial adalah generasi penerus bangsa, di pundak merekalah kejayaan dan kedaulatan NKRI berada,” pungkasnya.

(Ria)

Komentar

News Feed