oleh

Gempa Bumi Dengan Berkekuatan 6,9 SR Melanda Bengkulu

Berita SidikKasus.co.id

Bengkulu – Rabu pagi tepatnya pkl.5.23 wib. Kota Bengkulu dan sekitarnya dikejutkan dengan guncangan  besar, yaitu Gempa Bumi yang menggoyang bumi kota Bengkulu dan Sekitarnya. Rabu, 19/08/20.

Laporan yang di terima dari Badan Meteorologi, Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter, yang terjadi berpusat di 4.50 Lintang Selatan, 100.91 Bujur Timur atau  169 km Barat Daya Bengkulu, dengan kedalaman 10 Kilometer dari permukaan laut.

Gempa bumi ini cukup membuat panik warga kota bengkulu dan sekitarnya, sehingga warga merasa ketakutan berlarian ke luar dari rumah untuk mengantisipasi terjadinya reruntuhan..

Tidak lama berselang, Kira – kira kurang lebih 6 menit kemudian disusul Gempa Kedua, tepatnya pukul.05.29. Wib, dengan kekuatan 6,8 Skala Richter berada di kedalaman 11 Km, yang berpusat di  3.74 Lintang Selatan, 101.56 Bujur Timur  atau 78 Km Barat Daya Bengkulu. Hanya saja tidak berpotensi Tsunami.

Salah seorang warga Bengkulu, bernama Ardiansyah yang kebetulan juga Kepala Perwakilan media sidikkasus.co.id  setelah melaksanakan Sholat subuh, hendak keluar berolah raga, tiba -tiba  dia merasakan Bumi berguncang hebat, tanah yang di pijak bergetar. Sangking kagetnya, Ardiansyah secara spontanitas berteriak Gempa bumi..!!! Pada saat menjelaskan kepada awak media sidikkasus.co.id yang  bernama Robby. Waktu di wawancarai.

Info yang di terima, Gempa bumi yang terjadi di Bengkulu juga terasa di Kota Padang  Sumatera Barat dan sekitarnya.

Sampai berita ini diturunkan belum teridentifikasi adanya korban jiwa dan kerusakan bangunan yang terjadi. (Roby)

Komentar

News Feed