oleh

GEBYAR KESELAMATAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN DI KOTA CIREBON TAHUN 2018

-Tak Berkategori-82 views

CIREBON,JKN – Dalam rangka upaya mencegah munculnya kecelakaan sebelum beraktivitas, dengan menemukan, memahami dan memecahkan bahaya (masalah) yang tersembunyi di dalam kehidupan sehari- harinya. Serta mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan raya yang aman, tertib dan nyaman bagi pengguna jalan di wilayah kota cirebon.

Pemerintah kota cirebon menyelenggarakan acara “Gebyar Keselamatan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Tahun 2018”, di Area Car Free Day, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (1/418).

Acara tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, turut hadir pula Komunitas Peduli Kota Cirebon XTC yang dikomandoi oleh Den Bayu, serta komunitas lainnya seperti, Laskar Macan Ali dan Forum Komunitas Pencinta Lingkungan Hidup.

Plt Walikota Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dasar dan inti dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi keselamatan. Kampanye kecelakaan nol ini bukan hanya sebatas prinsip “menghargai manusia”. Melainkan, merupakan “metode” untuk mewujudkan prinsip tersebut dan mengembangkannya secara nyata serta “penerapan” untuk melaksanakan metode itu di lapangan.

“Saya menghimbau agar masyarakat bisa menjadi warga Negara yang baik dan santun dalam mengendarai kendaraan, supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti, kecelakaan berlalu lintas,” ucap Dedi.

Ia menuturkan, bahwa masyarakat harus bisa memahami hak dan kewajiban sebagai pengendara dan pengguna jalan raya yang mewujudkan ketertiban, kenyamanan dan keselamatan (Zero Accident), serta yang mendukung trinitas dari prinsip, metode dan praktek. Bila salah satunya ditiadakan, maka kampanye kecelakaan nol ini tidak dapat dilakukan. (Ratu_001)

Komentar