oleh

FPDI Perjuangan Yakin Calon Bamunas-Effendi Edo Menangkan Pilwalkot Cirebon

-Tak Berkategori-72 views

CIREBON, (JKN) – Secara tegas, Didi Sunardi anggota FPDI Perjuangan, Wakil ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon menyampaikan jika calon yang diusung PDI Perjuangan yakni, Bamunas Setiawan Boediman-Effendi Edo bakal memenangkan dalam Pilwalkot Kota Cirebon Juni mendatang.

Menururtnya, hal itu bisa dilihat dari potensi dan kilas balik ke belakang jika calon yang diusungnya jelas memiliki keunggulan dari calon lain. Pihaknya, dari PDI Perjuangan mengusung calon PDI Perjuangan dan memilih serta berkampanye.

“Sekaligus kita juga mengusung calon pasangan Calon Gubernur Hasanah. Secara hirarki partai harus di perjuangkan dan harus memenangkan calon yang kita usung, Insya-Allah kita menang,” tegasnya.

Disampaikannya, pihaknya atau PDI Perjuangan tidak muluk-muluk dalam hal ini mencari kepercayaan masyarakat, yakni hak dasar manusia dan seperti pendidikan minimal setiap masyarakat bisa menempuh tingkat SMU.

“Ini kaitannya, masih banyak keputusan yang memberatkan orang tua murid, ini yang akan diperbiki. Makanya, hak masyarakat mengenyam pendidikan merupakan tanggungjawab pemerintah, termasuk kesehatan,” ujarnya.

Calon yang diusungnya, lanjutnya sudah jelas visi dan misinya, seperti kesehatan yang dibutuhkan banyak masyarakat yang tidak mampu, bahkan ketika sakit baru mereka merasa miskin.

“Mereka terasa miskin saat sakit itu, karena tidak mampu membayar biaya di rumah sakit. Juga di lapangan BPJS masih banyak yang tidak tepat sasaran. Banyak masyarakat mampu malah mendapatkan BPJS,” kesalnya.

Juga maslaah kesejahteraan, ujarnya bagaiman masyarakat bisa makan setidaknya tiga kali dalam sehari, tinggal di rumah yang layak, maka butuh standar kemiskinan secara jelas. Saat ini, katanya standarnya belum jelas, jadi perlu dilakukan evaluasi kembali.

“Nah,pasangan Hasanah calon gubernur kita memperjuangkan hal itu. Harus dicatat, hal itu sudah dilakukan, seperti mengadvokasi anak yang tidak bisa bersekolah,” ucapnya.

Masih menurut, Didi Sunardi saat ini yang dilakukan tinggal menumpangi program pemerintah yang belum jalan, karena PDI Perjuangan sudah melakukan semuanya itu.

“Saya yakin Bamunas-Edo, aka mampu melakukan semua perubahan. Saya tidak muluk2 dalam memenangkan calon kita,” pungkasnya. (Lita/JKN)

Komentar