oleh

Empat Lawang Fokus Bangun Infrastruktur

 

Berita sidikkasus.co.id

PALEMBANG – Pembangunan yang merata di seluruh kawasan Sumsel, menjadi misi Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Termasuk, mendorong pembangunan dan pengembangan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Empat Lawang.

Penegasan itu terungkap saat Herman Deru menerima kunjungan Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana di ruang tamu Gubernur Sumsel, Jum’at (6/3).

Kata Deru, dirinya komitmen meningkatkan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang. Hanya saja, dia meminta pembangunan itu bermanfaat untuk masyarakat. “Bantuan yang diberikan harus ada wujudnya dan  bermanfaat untuk mayarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, akan membantu sedikitnya Rp 20 Milyar dari dana yang akan dibutuhkan untuk meningkatkan infrastruktur tersebut nantinya.

“Namun saya minta PUBM mengkaji lagi berapa dana yang dibutuhkan serta manfaat untuk masyarakatnya. Tapi minimal saya bantu di angka 20,” tuturnya.

Selain pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan kanal untuk mencegah banjir juga diketahui menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Tapi dengan catatan itu juga (kanal) bisa dimanfaatkan untuk pengairan lahan pertanian sehingga lumbung pangan bisa naik.

“Jadi kanal ini tidak hanya untuk menangani banjir tapi juga untuk mendongkrak produktifitas pertanian sehingga perekonomian meningkat,” terangnya.

Sementara, Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengapresiasi komitmen Gubernur untuk meningkatkan pembangunan. “Kita sangat terima kasih karena gubernur merespon apa yang kami sampaikan. Fokus kami adalah meningkatkan pembangunan jalan dan jembatan serta membangkitkan daerah yang terkena musibah,” urai Joncik. (*)

kiriman : rilis/winarni

Komentar

News Feed